Bonjour Takaiters….

Berkunjung ke pegunungan yang terletak di Jawa Barat tepatnya di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGP) memiliki sensasi luar biasa bagi siapapun yang ingin menghabiskan liburan akhir tahun. Yapptt…salah satu gunung tertinggi di Indonesia ini memiliki banyak sekali spot foto yang bisa kalian bagikan di media sosial kalian, lho.

Gunung Gede Pangrango merupakan sebuah pegunungan yang terletak di antara Sukabumi dan Bogor tepatnya di Selabintana, Sukabumi.

Kenapa kita harus menghabiskan liburan akhir tahun di sini ? Karena kita bisa menikmati kemewahan alam khas Jawa Barat yang sayang sekali untuk di lewatkan. Meski pun banyak sekali pengunjung yang berdatangan ketika akhir tahun, tidak membuat keindahan Gunung Gede Pangrango berkurang sedikit pun. Bagaimana apakah kalian tertarik?

Pilihan Editor

Pegunungan Pangrango ini bisa kalian nikmati dengan mengeluarkan biaya sekitar 25.000 Р50.000 rupiah untuk setiap pendaki.  Yang menarik dari pendakian Gunung Gede Pangrango ini adalah kita sebagai pendaki diharuskan melewati 6 post untuk bisa sampai di atas puncak Gunung Gede Pangrango.

Setiap pendaki harus memiliki tenaga ekstra dan perlengkapan yang cukup untuk bisa mendaki hingga puncak, tak jarang banyak dari pendaki yang menyerah ketika baru memasuki post 3 karena kehabisan tenaga ketika ingin mencapai puncak.

Selain itu, ketika kamu mendaki pasti akan ditemani dengan flora dan fauna unik yang hanya  dimiliki penangkaran Taman Nasioanl Gunung Gede ini, lho. Lingkungan alam disini memang masih sangat alami, sehingga membuat para pendaki merasa nyaman dan selalu ingin kembali lagi, sekedar hanya untuk menikmati suara-suara alam yang tidak bisa ditemui ketika berada di perkotaan.

Gunung Gede Pangrango ini sudah sangat terkenal baik skala lokal mau pun Internasional dan sudah menjadi salah ciri khas wisata pegunungan provinsi Jawa Barat. Menurut kabarnya Gunung Gede Pangrango ini mampu menarik wisatawan asing hingga 20% di Indonesia.

Sungguh-sungguh wisata pegunungan di Indonesia seperti ini harus bisa kita dipertahankan ya. Agar kelak anak dan cucu kita bisa menikmati juga kekayaan yang hanya dimiliki oleh Indonesia sejak ratusan tahun yang lalu. Visit Indonesia!