Holla, Takaiters!

Kamu pasti mengakui, mojang Bandung itu cantik dan memesona kan, Guys? Kecantikan mojang Bandung bahkan sudah diakui secara internasional. Terbukti dengan dinobatkannya Kevin Lilliana sebagai Miss Internasional 2017. Kevin juga jebolan ajang Mojang Jajaka Bandung 2015, yang merupakan ajang pemilihan putri dan putra terbaik di Bandung.

Siapa yang tidak terpana melihat gadis dengan kulit yang putih dan bersih serta penampilan yang menawan. Apa sih rahasianya mojang Bandung begitu memukau? Mau tahu apa mau tahu banget, Guys? Yuk ah kita kupas tuntas alasan dibalik kecantikan mojang Bandung. Here we go!

Lingkungan yang bersih dan hawa yang dingin membuat kulit para mojang Bandung lebih putih dan bersih

alasan mojang bandung cantik
Foto : sukmaaugustine

Topografi kota Bandung yang dikelilingi oleh pegunungan membuat udaranya relatif bersih dan sejuk. Selain itu masih banyak ditemukan pepohonan yang teduh dan rindang di jalanan, serta taman kota yang unik dan terawat di kota Bandung. Kondisi inilah yang membuat Bandung menjadi kota yang lingkungannya bersih, sehat dan nyaman untuk ditempati. Kecantikan akan terpancar pada jiwa yang sehat, Guys.

Kebiasaan konsumsi sayuran dapat menyehatkan fisik dan juga mental. Alhasil, tubuh mereka pun sehat dan enak untuk dipandang

alasan mojang bandung cantik
Foto : sportourism.id

Daerah pegunungan dan perbukitan yang subur merupakan tempat yang cocok digunakan untuk bercocok tanam. Itu pula lah yang menyebabkan masyarakan Bandung gemar mengonsumsi sayuran mentah sebagai lalapan.

Sebagian besar kuliner Bandung seperti  nasi timbel, nasi tutug oncom, nasi liwet, serta banyak menu khas sunda lainnya menyertakan lalap dan sambal di dalamnya. Kandungan vitamin dan mineral yang banyak terdapat dalam sayuran dipercaya sebagai penyebab kulit mojang Bandung putih, bersih, merona, dan berseri.

Tutur kata lemah lembut membuat mereka bikin gemes, deh

alasan mojang bandung cantik
Foto : netralnews.com

Bahasa Sunda merupakan bahasa daerah yang digunakan di Bandung. Logat bicara yang digunakan orang Sunda itu lemah lembut dan mengayun. Tentu saja hal itu menjadi nilai lebih, berbincang dengan mojang Bandung serasa menikmati simfoni yang mengalun. Tertarik curhat sama mojang Bandung kan, Guys?

Menjaga sopan santun sangat dijunjung tinggi oleh para mojang Bandung

alasan mojang bandung cantik
Foto: hello-pet.com

Keunikan dalam bahasa Sunda adalah Undak Usuk Basa, yaitu perbedaan kata yang digunakan ketika berbicara dengan orang yang lebih tua, untuk diri sendiri, atau kepada yang lebih muda. Contohnya kata “makan”, bila berbicara dengan orang yang lebih tua menggunakan kata tuang, untuk diri sendiri menggunakan kata neda, sedangkan kata emam digunakan untuk anak kecil.

Jadi, Guys, sopan santun terutama kepada orang yang usianya lebih tua sangat dijunjung tinggi di sini. Maka tak pelak mojang Bandung pun dikenal dengan kesantunannya.

Trendi dan Fashionable, membuat mereka makin cantik. Kece badai, ya, Guys …

alasan mojang bandung cantik
Foto: pegipegi.com

Bukan tanpa alasan kota Bandung diberi julukan “Paris Van Java”. Tentu saja karena Bandung dikenal sebagai pusat perkembangan mode di Indonesia.

Mojang Bandung memiliki selera fashion yang baik, mereka pandai memadupadankan pakaian yang dikenakan sehingga tampil sangat modis dan fashionable. Tak hanya sebatas pakaian, Guys, bahkan sepatu, tas, dan aksesoris pun tak luput dari perhatian mojang Bandung. Itu sebabnya industri fashion berkembang pesat di Bandung.

Last, kecantikan mojang Bandung tentu tak bisa dilepaskan dengan sejarah era kolonialisme di Indonesia

alasan mojang bandung cantik
Foto: zafron.com

Tak diragukan lagi kan, Guys, kecantikan mojang Bandung memang ada dalam gen-nya. Ditambah lagi pada masa penjajahan Belanda, Bandung merupakan kota yang banyak dihuni oleh orang Belanda. Saat itu banyak terjadi pernikahan campuran antara Sunda pribumi dan Belanda sehingga banyak melahirkan keturunan yang rupawan.

Bandung memang kota dengan sejuta pesona ya, Guys. Keindahan alamnya, kesejukan udaranya, kelezatan kulinernya, keramahan warganya, serta kemolekan mojangnya menjadi magnet kuat penarik wisatawan datang berkunjung ke kota ini. Tak berlebihan jika ada ungkapan yang menyebutkan bahwa Tuhan sedang tersenyum saat menciptakan kota Bandung.

Mau berkenalan dengan mojang Bandung yang geulis tur someah? Don’t waste your time, cepetan ke Bandung, Guys. Siapa tahu bisa ketemu jodoh. Enjoy Bandung!