Hai takaiters, apa kamu punya masalah dengan berat badan? Yes, berat badan memang menjadi monster yang sangat mengerikan ya, apalagi disaat kamu ingin tampil eksis. Tapi jangan khawatir guys, cemilan ini bisa memberi kamu solusi, tanpa harus tersiksa karena diet.

Kacang Almond, yapt! Hampir semua orang suka dengan kacang ini, rasanya yang gurih dan legit, membuat kacang ini banyak dipakai menjadi campuran olahan makanan. Tahukah kamu, ternyata kacang asal Timur Tengah ini, sangat dianjurkan untuk di konsumsi bagi kamu yang sedang menjalankan program diet.

Kenapa demikian? Karena di dalam Kacang Almond terdapat kandungan vitamin dan mineral yang lengkap. Bahkan kabarnya nih takaiters, Kajol, bintang film Bollywood itu, memanfaatkan Kacang Almond untuk menurunkan berat badannya.

Agar Kacang Almond bisa bermanfaat dengan maksimal, sebaiknya rendam dulu selama 7-8 jam, lalu kupas kulitnya. Tapi, cukup 23 butir Kacang Almond dikonsumsi dalm sehari, atau segenggam saja, jangan kebanyakan juga ya, nanti bukannya mendapat berat badan ideal malah sebaliknya, hehe.

manfaat almond untuk diet
Foto : shutterstock.com

Selain direndam, kamu bisa juga memanggang Kacang Almond sebagai varian rasa, agar kamu tidak bosan. Atau kamu bisa mencampur Kacang Almond yang telah dicacah halus, lalu taburkan di atas yogurt. Wihh, rasnya asem asem sueger guys!

Pilihan Editor

Kandungan protein dan serat yang tinggi pada Kacang Almond, mampu memberi rasa kenyang lebih lama, dan mengurangi nafsu makan. Kacang Almond juga mampu menekan kolesterol jahat, dan memproduksi kolesterol baik. Makanya guys, Kacang Almond juga dipercaya sangat bagus untuk kesehatan jantung kamu.

Ada lagi nih, takaiters, manfaat Kacang Almond yang pasti kamu suka, yakni bikin kamu awet muda, dan selalu energik. Karena kacang Almond memiliki kandungan vitamin E yang baik untuk kulitmu. Kacang Almond juga mengandung Omega 3 yang berfungsi untuk memperbaiki tekanan darah ataupun menurunkan tekanan darah pada penderita hipertensi.

Semoga dietmu menjadi lebih menyenangkan ya takaiters, dengan mengkonsumsi Kacang Almond yang sesuai takaran. Karena sebaik apapun makanan yang kamu konsumsi, jika berlebihan maka akan berdampak buruk hasilnya.