Takaiters pasti pernah mendengar tentang kota-kota unik di seluruh dunia, kan? Nah, Tilt Cove adalah salah satu diantaranya. Terletak di wilayah Kanada, kota ini hanya ditinggali oleh empat orang saja. Ya, benar-benar empat orang, dan masih memiliki hubungan saudara!

Aneh? Tentu saja! Mungkin kalian bertanya-tanya bagaimana mereka menjalankan kehidupannya, memenuhi kebutuhan sehari-hari dan bagaimana kehidupan sosialnya? Tenang, Guys, kita akan mengupas tuntas tentang kota ini. Let’s check it out!

So, Tilt Cove ini sebenarnya pernah menjadi kota yang sangat ramai di masa mining booming alias penemuan bahan-bahan tambang seperti emas dan tembaga. Kota tua ini dibangun pada pertengahan abad ke-19. Dahulu, kota ini sama dengan kota-kota besar lainnya di dunia yang memiliki beragam fasilitas. Sebut saja bioskop, club malam dan lain-lain.

Pilihan Editor

Pada akhir abad ke-19, jumlah penduduknya masih berkisar dua ribuan orang. Tahun 1920, pertambangan di Tilt Cove ditutup. Sejak itu, terjadilah eksodus besar-besaran dari kota ini dan menyisakan 57 orang. Berangsur-angsur semua bisnis dan usaha yang ada tutup. Dari 57 orang ini, jumlahnya terus menurun dan akhirnya hanya tersisa empat orang saja pada tahun 2016 yang lalu. Merekalah yang memegang jabatan pemerintahan sekaligus warga kota. Lucu ya?

Menariknya, meski di kota ini hanya ada 4 orang, pasokan listrik dan bahan makanan tetap ada lho. Banyak wisatawan yang berkunjung ke kota terkecil di Kanada ini untuk menikmati keindahan alam Tilt Cove yang sunyi, terutama mereka yang penat dengan hiruk-pikuk kota.

Kota ini juga memiliki danau berair jernih yang indah, serta kawasan hutan yang masih alami. Selain itu, para pelancong juga bisa mengunjungi museum bernama “The Way We Were” yang berisi sejarah kehidupan penduduk kota ini di masa lampau.

Saat ini, ada lebih banyak hewan liar dibandingkan manusia di Tilt Cove, namun keempat orang yang tersisa ini enggan pindah ke kota lain dan tampaknya benar-benar ingin menghabiskan sisa hidupnya di sini. Kalau seandainya kalian jadi mereka, kira-kira gimana Guys, masih mau tinggal atau move out?