Halo, Takaiters!

Bukan hanya tim nasional sepak bola Perancis yang tengah hangat dibicarakan pasca perhelatan Piala Dunia 2018 lalu, tetapi juga merek ternama Louis Vuitton, lho!

Brand asal Perancis ini menjadi pembahasan hangat di atas lapangan hijau karena kolaborasinya dengan FIFA dalam menciptakan kotak yang berguna sebagai tempat penyimpanan trofi Piala Dunia 2018. Kehadiran Louis Vuitton menjadi satu fakta menarik, karena negara yang memenangi kejuaraan bergengsi ini membawa piala dunia sekaligus kotak berjenis trunk mewah itu pulang ke negara asalnya.

Trunk Louis Vuitton yang Akhirnya Pulang ke Negara Asalnya

Foto: complex.com

Kisah ini berawal dari Joseph Blatter selaku Presiden FIFA yang beberapa bulan sebelum Piala Dunia 2010 diselenggarakan di Afrika Selatan berkata, bahwa trofi bernilai fantastis yang diberikan kepada pemenang laga bergengsi itu patut disimpan dalam sebuah tas perjalanan yang prestisius dan elegan.  Tak hanya soal reputasi, LV dipilih oleh FIFA lantaran pada tahun yang sama, rumah mode ini mempublikasikan iklan koper yang dibintangi Zidane, Pele, dan juga Maradona. Saat itu, iklan yang dimaksud tengah menunjukkan ketiganya sedang bermain tabletop football.

Pilihan Editor


Trunk Louis Vuitton Terbuat dari Emas Murni 18 Karat

Foto: nowre.com

Trunk yang memiliki tinggi 36 cm, berat sekitar 6,2 kg dan terbuat dari emas murni 18 karat ini dibuat handmade di sebuah workshop Louis Vuitton yang ada di Asnieres, Perancis. Kotak mewah yang dibawa langsung ke hadapan penonton di pembukaan Piala Dunia 2018 lalu oleh mantan kiper tim nasional Spanyol, Iker Cassilas ini dilengkapi dengan logo LV yang setiap sudutnya berlapis kulit sapi asli, serta enam pengunci kotak yang berbahan metal ruthenium.

Trunk Louis Vuitton Edisi Terbatas

Foto: stylerave.com

Trunk Louis Vuitton edisi Piala Dunia 2018 ini hanya dibuat sebanyak 25 buah saja yang kemudian akan dilelang dan hasilnya didonasikan pada yayasan Naked Heart yang membangun taman bermain di kawasan urban Rusia. Yayasan ini didirikan oleh supermodel cantik asal Rusia yang juga mendampingi Cassilas di acara pembukaan Piala Dunia lalu, Natalia Vodianova.

Euforia kemenangan timnas Perancis tentu saja terasa lengkap dengan ikut dibawa pulangnya kotak mewah dari Louis Vuitton ini, seperti yang sudah disaksikan dunia pada hari Minggu (15/07/2018) lalu. Fakta ini tentunya bukan hanya sekadar kebetulan belaka ya, karena tim Perancis memang mampu membuktikan bahwa kemenangan ini diperoleh dengan perjuangan dan kerja keras tim.