Hai, Takaiters!

Semarak Asian Games 2018 masih terasa. Betapa bangganya kita kepada para atlet yang telah berusaha keras mempersembahkan yang terbaik untuk Indonesia. Berjuang sekuat tenaga, mengharumkan nama bangsa. Persembahan terbaik pun akan berlanjut. Bulan Oktober, di Asian Para Games 2018, para atlet difabel Indonesia akan berjuang. Memberikan yang terbaik untuk bangsa. Siapa saja di antara mereka?

1. Jendi Panggabean, Perenang Difabel Indonesia

Asian Para Games
Foto: kompas.ctv

Jendi adalah peraih lima medali emas pada ASEAN Para Games 2017 di Kuala Lumpur. Pemuda asal Sumatera Utara ini sedang sibuk berlatih untuk persiapan Asian Para Games 2018 di Jakarta bulan Oktober mendatang. Jendi berlatih keras dengan kondisi kaki kiri yang telah diamputasi. Jendi berharap bisa memberikan medali untuk Indonesia bulan depan.

2. Ni Nengah Widiasih, Atlet Angkat Beban Indonesia

Foto: olahraga.kompas.com

Atlet asal Bali ini meraih dua medali emas di ajang ASEAN Para Games 2017 Kuala Lumpur. Mulai menggeluti bidang angkat beban sejak kelas enam SD. Kaki lumpuh total akibat polio, tidak menyurutkan semangatnya untuk terus berlatih. Kejuaraan demi kejuaraan diraihnya dan kini siap maju ke Asian Para Games 2018.

3. Rasidi, Atlet Olahraga Atletik

Asian Para Games
Foto: tribunnews.com

Pria asal Aceh ini meski mempunyai kelainan pada organ tubuhnya di bagian kaki sejak lahir, tidak membuatnya patah semangat. Olah raga adalah aktivitas yang dicintainya sejak kecil. Atlet yang pernah maju di ASEAN Para Games 2017 ini optimis, mampu meraih medali emas di nomor lari 100 meter dan lompat jauh kelas T44 bulan depan.

Asian Para Games 2018 akan digelar pada 6-13 Oktober 2018. Bertempat di Gelora Bung Karno, Jakarta International Velodrome dan JIExpo.

Ada 18 cabang olah raga yang akan dipertandingkan dengan 568 nomor. Cabang olah raga yang dibuka adalah panahan, atletik, badminton, boccia, bowling, catur, balap sepeda, goal ball, judo, bowling lapangan, angkat besi, shooting, renang, tenis meja, voli duduk, basket kursi roda, panahan kursi roda dan tenis kursi roda. Indonesia akan mengirimkan perwakilan atletnya di semua cabang olah raga. Asian Para Games adalah inspirasi bagi kita untuk terus melaju tanpa batas.

Yuk, kita sukseskan Asian Para Games 2018!