Dunia kembali dikejutkan dengan berita bahagia dari Kerajaan Inggris. Setelah sebelumnya publik dibuat kagum dengan kehamilan ketiga Kate Middleton. Kini, berita bahagia itu datang dari Pangeran Harry yang mengumumkan pertunangannya pada senin, 27 November 2017. Siapakah perempuan beruntung yang berhasil memikat Pangeran Harry? Dialah Meghan Markle, aktris cantik berkulit eksotis yang berkebangsaan Amerika Serikat.

Tak banyak yang tahu kalau Pangeran Harry dan Meghan telah berpacaran selama 16 bulan. Kisah cinta mereka begitu tersimpan rapat. Namun, berujung bahagia. Tidak hanya cantik, Meghan merupakan pribadi baik dan menarik. Berikut beberapa fakta menarik seputar Meghan Markle.

Memiliki darah seni yang kental

meghan-markle dan pangeran harry
Foto : media.vanityfair.com

Wajah Meghan Markle sudah tak asing lagi di dunia perfilman Hollywood. Dia kerap membintangi  beberapa serial televisi. Serial Suits adalah salah satu serialnya yang paling terkenal. Selain itu, Meghan pun turut berperan dalam beberapa judul film, seperti Horrible Bos dan Remember Me.

Pilihan Editor

Usut punya usut, ternyata bakat seni perempuan kelahiran 4 agustus 1981 ini berasal dari sang ayah, Thomas W Markle. Dilangsir dari harian Nova, Thomas pernah meraih penghargaan dalam Emmy Award, sebuah penghargaan bergengsi  di Amerika Serikat yang fokus pada dunia hiburan.

Dia adalah seorang blogger dengan genre “gaya hidup”

meghan-markle dan pangeran harry
Foto : people.com

Tidak hanya mahir berakting, Meghan Markle pun sangat mumpuni dalam menulis. Di sela-sela kesibukannya, Meghan selalu menyempatkan diri untuk menulis blog tentang gaya hidup seperti fashion, kecantikan, dan kuliner.

Dalam salah satu tulisannya seputar kecantikan, Meghan Markle berpendapat bahwa kecantikan seorang wanita itu bisa diciptakan. Yaitu, dengan tampil percaya diri atas apa yang dimiliknya dan menjadi wanita yang mengispirasi.

Tak hanya cantik, Meghan juga lihai membuat kaligrafi

meghan-markle dan pangeran harry
Foto : timeincuk.net

Meghan Markle sungguh perempuan muliti talenta. Ternyata Guys, dia sangat lihai dalam membuat kaligrafi yang indah. Sebelum menjadi seorang artis yang terkenal, Meghan mencari uang untuk memenuhi kebutuhan hidupnya dengan bakat kaligrafinya.

Tulisan kaligrafinya yang indah dapat dilihat melalui salah satu foto di Instagramnya. Meghan mengatakan bahwa dia membuat kaligrafi untuk undangan, seperti pada pernikahan Robin Thicle dan Paula Pattan.

Berperan sebagai aktivis kemanusiaan, Meghan merupakan sosok yang humanis

meghan-markle dan pangeran harry
Foto : generasizeru.com

Seperti dilansir Brilio.net, Meghan pernah menjadi duta dunia Word Vision Artist Collective untuk menolong anak-anak Rwanda mendapatkan pendidikan yang layak. Dia juga sangat konsen tentang kesetaraan gender hingga membuatnya bekerja di PBB. Di sanalah, Meghan mendapatkan sambutan yang luar biasa saat membawakan pidato pada Hari Wanita Internasional. Berkat kepeduliannya pula, dia bertemu dengan Pangeran Harry dalam suatu acara penggalangan dana amal.

Janda dari seorang Produser

meghan-markle dan pangeran harry
Foto : foxnews.com

Sebelum bertemu dengan Pangeran Harry. Ternyata pada september 2011, Meghan Markle pernah menikah dengan seorang produser bernama Trevor Engelson di Jamaica. Namun, umur pernikahan mereka tidaklah lama. Keduanya bercerai pada Agustus 2013.

Hmm, sepertinya kini Takaiters sudah tahu yah, kenapa Pangeran Harry  melabuhkan hatinya kepada Meghan Markle. Dibalik kekurangannya, Meghan mampu memikat Sang Pangeran dengan jiwa sosialnya yang tinggi dan segudang bakat yang dimilikinya. Semoga keduanya bahagia selalu.