Hollaa Takaiters,

Hei hei … siapa sih yang nggak kenal dengan nama Ayana Jihye Moon? Yapt, wanita yang akrab disapa Ayana Moon ini belakangan tengah menjadi perbincangan hangat para netizen terutama di Indonesia. Selebgram asal Korea Selatan ini mendadak tenar bukan karena ia jago nyanyi dengan penampilan seksi, tetapi keputusan hidupnya yang tak biasa di Korea Selatan.

Yapt, wanita cantik ini memutuskan untuk menjadi mualaf sejak 2012 lalu, ia memilih untuk  memeluk Islam dan memutuskan untuk berhijab setelah penasaran dengan budaya Timur Tengah. Hmmm … makin penasaran sama Ayana Moon, kan? Yuk, kita ulik lebih dalam lagi tentang Ayana Moon yang saat ini wajahnya sering lalu lalang di TV karena diundang oleh berbagai acara talkshow Indonesia.

Ayana Moon masuk Islam pada tahun 2012, saat itu ia memposting foto berhijab dan memegang Alquran di akun Instagramnya

Hijaber-Ayana-Moon
Foto : Instagram.com/xolovelyayana

Berdasarkan dari beberapa sumber, gadis cantik kelahiran 1995 ini, masuk Islam pertama kali pada tahun 2012 saat ia memposting foto berhijab dan memegang Alquran di akun Instagram @xolovelayayana miliknya. Selain itu, ia juga menceritakan perjalanan dirinya menjadi mualaf lewat akun Youtube pribadinya @xolovelyayana.

Ayana Moon mengungkapkan bahwa pada saat usia 8–9 tahun, ia mengetahui perang Irak lewat internet. Saat itu ia mengaku baru pertama kalinya mendengar ada negara bernama Irak, sehingga rasa penasarannya untuk mengetahui negara Irak muncul.

Dengan rasa penasarannya itu, ia pun akhirnya mencari tahu segala hal tentang Irak dan penduduknya. Alhasil, Ia mengetahui bahwa bahwa negara bernama Irak tersebut memiliki masyarakat yang mayoritasnya memeluk agama Islam. Ayana sempat berfikiran negatif tentang Islam. Ia berfikir bahwa Islam adalah teroris, sehingga sempat membuatnya membenci agama Islam.

Namun lama kelama-lamaan rasa tertarik Ayana pada agama Islam terus tumbuh. Hingga suatu hari, Ayana Moon mendapat kesempatan untuk mengikuti perkumpulan pemuda Muslim di Korea Selatan yang dikenal dengan Wamy Camp. Dari perkumpulan itu, Ayana pun banyak belajar soal Islam.

Ayana Moon mengaku orang tuanya tidak melarang dan menghargai keputusannya untuk menjadi Muslimah Korea Selatan

Hijaber-Ayana-Moon
Foto : Instagram.com/xolovelyayana

Meskipun memutuskan menjadi muslimah satu-satunya di dalam keluarganya, namun orang tuanya tidak melarang dan menghargai keputusan Ayana. Buktinya, mereka membiarkan Ayana untuk bergabung dengan WAMY Camp. Dimana komunitas tersebut tempat belajar tentang Islam dan banyak bergaul dengan para anggota yang telah memeluk agama Islam.

Pilihan Editor

Selain parasnya yang cantik, cerita perjalanannya untuk memeluk agama Islam menjadi inspirasi bagi para netizen

Hijaber-Ayana-Moon
Foto : Instagram.com/xolovelyayana

Siapa sih nggak terinspirasi dari cerita perjalanan hidup muslimah cantik ini. Keputusannya untuk memeluk agama Islam dan memakai hijab menuai pujian dari netizen dan ramai diperbincangkan di media sosial.

Selain itu, niatnya yang sangat besar untuk mempelajari Islam di negara minoritas muslim nggak menghalangi Ayana untuk memutuskan menjadi mualaf. Patutlah diajungi jempol, ya, Guys.

Banyak pemberitaan menyebutkan bahwa Ayana Moon adalah mantan anggota girlband K-Pop yang menjadi mualaf. Ternyata isu tersebut salah

Hijaber-Ayana-Moon
Foto : Instagram.com/xolovelyayana

Sering lalu-lalang di TV, membuat para netizen ingin mengulik lebih dalam tentang dirinya. Salah satunya munculnya pemberitaan dan isu bahwa Ayana Moon dulunya adalah salah satu mantan anggota girlband K-Pop “5Dolls (F-VE Dolls)”.

Santer entertainer Yannie Kim mengkonfirmasi bahwa Ayana bukan seorang mantan anggota girlband K-Pop “5Dolls (F-VE Dolls)”. Yannie Kim dikenal sebagai entertainer dan aktris yang pernah bermain dalam drama ‘Hospital Ship’ bersama aktris Ha Ji-won dan Kang Min-hyuk.

Nama Ayana kini sangat populer, ia merupakan selebgram dan beauty Influencer. Saat ini ia memiliki 900 ribu lebih followers, Guys!

Hijaber-Ayana-Moon
Foto : Instagram.com/xolovelyayana

Lewat akun instagramnya, kini Ayana lebih banyak dikenal orang banyak. Ia telah menjadi selebgram dan beauty influencer. Untuk diketahui juga, followernya saat ini sudah mencapai 900 ribu, loh. Keren bukan. Selain itu, ia juga terkenal akan style hijabnya yang elegan. Foto-foto hijabnya yang diunggah di akun instagramnya membuat hati kita jadi adem.

Hmmm … gimana Takaiters? Sangat menginspirasi sekali ya, cerita perjalanannya menjadi seorang muslimah di Korea Selatan. Jangan lupa like, komen dan share ya, semoga artikel ini bermanfaat buat kita semua.