Halo, Takaiters!

Penggemar wisata alam, pasti sudah tahu atau bahkan pernah ke Pulau Pahawang yang sudah dikenal banyak orang. Tapi kali ini Takaitu akan mengajak kamu untuk menikmati keindahan pulau yang tak kalah indahnya dengan pulau Pahawang. Namanya, Pulau Tegal Mas, yang bisa menjadi alternatif pengemar wisata alam.

Letak pulau ini di Desa Gebang, Teluk Pandan, Pesawaran Lampung. Jaraknya cuma 45 menit dari Kota Bandar Lampung. Dari pusat kota, Takaiters bisa langsung menuju pantai Sari Ringgung. Dari pantai itu tak banyak memerlukan waktu yang lama untuk sampai ke Pulau Tegal Mas hanya sekitar 15-30 menit menggunakan perahu bermotor.

Ada 2 alternatif lagi menuju Pulau Tegal Mas yaitu dari dari Pantai Mutun, Takaiters memerlukan waktu sekitar 1,5 hingga 2 jam perjalanan. Selain itu,  Takaiters bisa juga memilih jalur BBL Hanura, dari sini  memerlukan waktu 1-1,5 jam perjalanan. Jadi terserah pilihan Takaiters dari arah mana menuju ke pulau itu. Ingin cepat sampai atau lebih lama menikmati perjalanan ditengah laut.

Pantai-Pulau-Tegal-Mas
Foto : pergidulu.com

Di Pulau Tegal Mas, Takaiters bisa melihat keindahan bawah laut Teluk Lampung. Pesona yang ditawarkan pulau ini adalah Takaiters bisa menikmati pulau impian yang memberikan banyak pesona, dari birunya air laut dengan deburan ombak sampai keindahan bawah lautnya yang begitu memesona.

Bagi Takaiters penggemar diving dan snorkeling, tempat ini bisa menjadi pilihan tempat yang tepat. Bawah lautnya juga indah. Ada banyak aneka ikan, terumbu karang, laut biru. Tentunya hal ini bisa menjadi kenangan yang tak terlupakan.

Pilihan Editor



Nah, bagi Takaiters yang hobi selfie, di Pulau Tegal Mas juga banyak meyediakan spot-spot selfie yang tentunya instagrammble banget. Selain pemandangan dasar laut yang memukau, Takaiters juga dapat mengambil shot di balon terbang, di atas kano dan banyak lagi tempat yang indah yang sayang jika tidak diambil gambarnya.

Pantai-Pulau-Tegal-Mas
Foto : ISTGRM/Pergidulu

Bagi Takaiters yang ingin menginap, di pulau tersebut juga telah disediakan tempat penginapan yang cukup menyenangkan. Lokasi penginapan yang cukup strategis, membuat Takaiters bisa memandang langsung pasir putih dan deburan ombak setiap saat. Ombak yang kadang tenang dan bisa menjadi ombak besar dapat langsung kita nikmati dari tempat Takaiters menginap.

Wisata alam yang eksotis di Pulau Tegal Mas Lampung masih terjaga dengan baik karena belum begitu banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat ini. Jadi bisa menjadi alternatif pilihan bagi Takaiters berkunjung ke tempat ini bersama keluarga, teman atau relasi yang lain. Yuk, wisata ke Lampung!