Hai, Guys!

Dalam hitungan minggu, Hari Buku Sedunia akan segera tiba, lho, Guys! Yes! Tanggal 23 April Hari Buku Sedunia bakal diperingati oleh seluruh dunia. Mau tahu apa saja yang bisa kita lakukan untuk ikut berpatisipasi? Yuk, simak tips berikut!

Story Telling for Kids

hari buku sedunia
Foto : edweek.org

Sebagai generasi zaman now, make something different for others itu kudu banget, Guys! Di hari buku kamu bisa, lho, bikin acara story telling untuk adik-adik kecil bareng geng kamu. Kegiatan ini bisa dilakukan di panti asuhan, taman kota, bahkan di mall. Itu akan makin menumbuhkan rasa cinta membaca buku di antara anak-anak kecil tadi, lho. Selain itu, bisa jadi bentuk amal juga kan buat kalian! Yuk rencanakan!

Pilihan Editor



Menyumbangkan Buku

hari buku sedunia
Foto : pexels.com

Buku-buku numpuk atau berserakan di kamar? Coba dicek deh adakah buku-buku yang sudah jarang kamu buka tapi masih layak dibaca? Daripada mubazir, yuk, sumbangkan untuk perpustakaan-perpustakaan indie, taman bacaan, sekolah-sekolah gratis, dan panti asuhan! Mereka akan senang sekali, lho, menerima buku sumbangan kalian! Eits, tapi ingat, ya! Bukunya disortir dulu, ya, Guys sesuai kategori dan segmen pembaca. Jangan sampai menyumbangkan bacaan orang dewasa ke sekolah atau panti asuhan!

Garage Sale Buku Second

hari buku sedunia
Foto : pexels.com

Selain disumbangkan, buku bekas juga bisa menghasilkan uang, lho, Guys! Yup, kalian bisa bikin garage sale buku second. Bisa via online atau offline. Supaya buku yang dijual banyak ragamnya, kalian bisa ajak teman-teman lain gabung jualan. Selain itu, kita jadi bisa bantu orang yang pengen beli buku bagus dengan harga murah! Seru kan, Guys!

Belanja Buku Murah

hari buku sedunia
Foto : pexels.com

Ini dia bentuk apreasiasi pada buku yang pasti jadi favorit semua orang! Yup! Belanja buku! Apalagi kalau harganya diskon gede-gedean. Biasanya toko-toko buku ngadain diskon khusus di hari ini. Pengennya semua buku diborong, deh! Siap-siap bobol tabungan, ya, Guys!

Gimana tips nya? Seru kan, Guys! Jadi kita juga bisa ikut merayakan hari buku dengan melakukan kegiatan bermanfaat dengan buku. Buku adalah jendela ilmu. Jadi, teruslah baca buku dan lakukan hal bermanfaat dengan buku, ya, Takaiters!