Hai, Takaiters!

Liburan memang paling seru kalau kita mengajak pasangan, ya, Takaiters. Kamu bisa menjelajah tempat-tempat baru ataupun bernostalgia di destinasi yang pernah dikunjungi tapi tak bosan untuk dijelajah kembali. Di Jogja, puluhan destinasi bisa kamu singgahi bersama pasangan untuk menciptakan suasana liburan yang romantis.

Jogja selalu menyajikan suasana liburan yang khas hingga para wisatawan baik domestik maupun mancanegara tak bosan-bosannya kembali berkunjung ke sini. Tempat wisata dengan segala tema berkumpul di Jogja, tak terkecuali untuk para traveler yang mencari suasana romantis bersama pasangan. Kalau kamu bingung menentukan destinasi yang cocok, coba simak lima tempat wisata berikut, Guys. Dijamin bikin liburan kamu berkesan selama singgah di sana bersama pasangan.

Menciptakan memori romantis dengan menikmati sunrise di Gardu Pandang Mangunan

wisata romantis jogja
Foto: 4.bp.blogspot.com

Kawasan Kebun Buah Mangunan yang berada di Desa Mangunan, Kabupaten Bantul ini banyak menarik perhatian para pelancong. Terutama bagi kamu yang suka berburu panorama matahari terbit, kawasan ini sangat cocok untuk dikunjungi. Pemandangan sunrise dari Gardu Pandang Mangunan menyajikan hamparan awan yang membalut Pegunungan Sewu. Sungai lebar yang mengalir di bawahnya juga menambah cantiknya panorama alam yang disuguhkan dari Gardu Pandang Mangunan.

Di Jurang Tembelan Kanigoro, kamu akan merasa berada di atas awan, Guys

wisata romantis jogja
Foto: akamaized.net

Tak jauh dari lokasi Kebun Buah Mangunan, kamu bisa meneruskan perjalanan menuju Jurang Tembelan. Karena letaknya yang lebih tinggi, kamu bisa menyaksikan panorama di atas awan yang lebih ciamik lagi. Dari Jurang Tembelan, terlihat pemandangan Kebun Buah Mangunan dan tak ketinggalan lautan awan yang membungkus panorama keindahannya. Aliran Sungai Elo juga turut menciptakan lukisan alam yang sayang untuk kamu lewatkan, nih, Takaiters.

Melepas penat dengan nuansa alam hijau di Persawahan Songgo Langit Sukorame

wisata romantis jogja
Foto: 4.bp.blogspot.com

Buat kamu yang datang dari sibuknya perkotaan, Persawahan Songgo Langit Sukorame cocok banget menemani liburan kamu bersama pasangan. Hamparan sawah luas menunggu untuk melepas segala penat stress kesibukan kota. Udara yang bersih dari hijaunya alam akan menyegarkan pikiran. Lokasi wisata ini memang terhitung baru karena dibuka tahun 2018 ini, Guys, jadi beberapa fasilitas belum selengkap destinasi lainnya.

Tapi, kamu tidak akan kecewa karena suguhan panorama alam hijau persawahan cukup untuk me-refresh segala penat. Apalagi dengan adanya jembatan bambu yang terbentang di tengah sawah, kamu bisa mengambil foto bersama pasangan di spot yang instagrammable ini.

Menikmati indahnya telaga buatan di Embung Batara Sriten

Foto: 1.bp.blogspot.com

Di kawasan Gunungkidul tepatnya di perbukitan Baturagung Utara, tersembunyi sebuah telaga yang dinamai Embung Batara Sriten. Perjalanan yang cukup menantang untuk menuju lokasi ini akan terbayar begitu kamu sampai. Panorama telaga yang tenang di atas perbukitan sangat menarik untuk dinikmati bersama pasangan. Apalagi jika Takaiters berjalan kaki sedikit menuju bukit Mangir yang berada tak jauh dari telaga. Dari sini, terlihat hamparan pemandangan Gunungkidul. Panorama sunset yang disajikan dari tempat ini pun tak kalah ciamik dari destinasi lainnya.

Berfoto bersama pasangan di Kawasan Wisata Kalibiru

wisata romantis jogja
Foto: dailyvoyagers.com

Kawasan wisata di Kulonprogo ini sudah terkenal akan spot fotonya yang instagrammable. Bersama pasangan, kamu wajib mengunjungi Kalibiru untuk mengabadikan pemandangan indah yang dilihat dari dek kayu di atas pohon. Panorama hijaunya Hutan Progo dan birunya air di Waduk Sermo akan membuatmu menahan napas. Tak ketinggalan barisan Perbukitan Menoreh menambah cantiknya pemandangan dari lokasi wisata yang terletak di ketinggian 450 meter di atas permukaan laut ini.

Nah, Takaiters, destinasi mana saja yang sudah kamu kunjungi dari kelima lokasi wisata di atas? Jangan lewatkan untuk mengunjungi kelima tempat wisata ini, ya.