Kesehatan

Inilah Manfaat Membiasakan Sarapan Pagi Sebelum Beraktivitas

onnit.com

Setiap melakukan aktivitas sehari-hari pasti diantara kita semua butuh suatu tenaga, agar aktivitas yang kita kerjakan itu bisa berjalan dengan baik dan lancar. Lalu apa bagaimana caranya agar aktitivitas tersebut dapat berjalan lancar? Jawabannya adalah dengan Sarapan Pagi. Tapi banyak dari kita tidak biasa untuk sarapan pagi alasannya pun sangat beragam sekali mulai dari takut telat berangkat kerja serta takut sakit perut dan harus ke toilet. Sepertinya alasannya kedua banyak terjadi pada banyak orang bukan? tak terkecuali penulis sendiri. Ternyata tanpa kita sadari banyak juga manfaat dari sarapan pagi ini diantaranya :

Memberikan energi saat memulai aktivitas

manfaat sarapan pagi

Foto : pexels.com

Hal ini sangat diperlukan apalagi jika para pekerja atau pelajar yang harus menempuh perjalan cukup panjang hingga sampai ke tempat kerja atau sekolah. Apalagi di kota Jakarta yang macet ini bukan, butuh tenaga yang ekstra.

PILIHAN EDITOR

Meminimalisir terjadi penyakit maag

manfaat sarapan pagi

Foto : spesialisobatherbal.com

Penyakit yang satu ini bisa dibilang sangat banyak dialami oleh setiap orang, terutama yang suka telat makan. Oleh karena ini dengan sarapan pagi setidaknya bisa mengganjal perut yang kosong sampi siang ataupun sore harinya.

Menjaga konsentrasi saat bekerja

manfaat sarapan pagi

Foto : pexels.com

Ketika perut kosong biasanya konsentrasi kita dalam melakukan kegiatan bisa buyar karena kekurangan energi di tubuh, bahkan tak kurang hal tersebut bisa bikin kita cepat marah. Maka sarapan pagi inilah solusinya karena jika konsentrasi bagus maka pekerjaan yang dilakukanpun akan lebih baik jadinya.

Membuat otak lebih fresh dan segar

manfaat sarapan pagi

Foto : klimg.com

Otak merupakan komponen utama bagi kita untuk bisa melakukan kegiatan, karena ketika otak fresh dan segar segala sesuatu yang dilakukan tidak akan ada masalah. Apalagi jika pekerjaan yang dilakukan itu butuh otak untuk berfikir keras. So biasakan makan pagi ya.

Itulah beberapa manfaat sarapan pagi sebelum memulai aktivitas. Tentunya tidak ada ruginya bukan? Sebab kesehatan juga merupakan komponen utama agar apa yang kita lakukan baik dan bagus hasilnya. Jangan takut makan pagi. Kebiasaan yang baik maka akan menghasilkan sesuatu yang baik pula.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Populer

To Top