Kulkas! Yapttt, alat pendingin sekaligus dapat menyimpan makanan menjadi tahan lama ini menjadi surga terindah ketika kamu membukanya. Bagaimana tidak, beberapa makanan siap kamu santap apabila kamu membukanya. Hahaha…itupun kalo kamu-kamu semua rutin mengisi makanan kedalam kulkasnya.

Eptsss, tapi tau nggak sih? ternyata dari sekian banyak makanan yang bisa disimpan, ada beberapa makanan yang tidak boleh kamu masukkan ke lemari es lho!

Banyak asumsi bahwa ketika kita menyimpan makanan di kulkas maka kita beranggapan bahwa makanan tersebut bisa awet dan tahan lama, namun tidak semua makanan dapat berlaku seperti itu.

Mau tau apa-apa sajakah itu makanan yang dilarang disimpan dalam lemari es? Baca ulasan berikut ini.

Kopi

makanan dilarang disimpan dalam kulkas
Coffee (Foto : Pexels.com)

Memang diakui kopi memiliki keistimewaan atas aroma yang dimilikinya. Dengan aroma yang dimilikinya tersebut dapat menyerap pada makanan lain yang berada dalam kulkas. Sehinnga menyebabkan kesegaran dan aroma makanan lain menjadi hilang lho. Jadi jangan pernah kamu menyimpan kopi ke dalam lemari es yah!

Tomat

makanan dilarang disimpan dalam kulkas
Tomato (Foto : Pexels.com)

Tomat! yapptt buat berwarna merah ini sangat tidak baik lho disimpan dalam kulkas. Mau tau kenapa? karna kondisi suhu yang dingin memungkinkan tomat kehilangan tekstur dan juga membuatnya jadi lembek.

Bawang Merah

makanan dilarang disimpan dalam kulkas
Shallot (Foto : Tribunnews)

Sama halnya dengan kopi. Bahan dapur yang satu ini dapat mempengaruhi aroma beberapa makanan yang disimpan di kulkas. Selain daripada itu jika bawang dibiarkan terlalu lama di kulkas dapat membuatnya menjadi sangat berjamur lho.

Pisang

makanan dilarang disimpan dalam kulkas
Banana (Foto : Pexels.com)

Buahan yang memiliki kandungan vitamin D yang tinggi ini ternyata tidak boleh disimpan didalam kulkas lho. Suhu kulkas yang dingin dapat membuat pisang menjadi lembek. Selain itu menyimpan pisang dalam lemari es juga dapat membuat pisang kehilangan nilai gizi. Waduh!

Bawang Putih

makanan dilarang disimpan dalam kulkas
Garlic (Foto : Pexels.com)

Terakhir nih, bawang putih. Bahan masakan yang satu ini ternyata tidak boleh disimpan di dalam lemari es. Bawang putih yang disimpan dalam kulkas umurnya akan sangat pendek dan rasanya malah justru tidak segar saat diolah. Tempat terbaik untuk menyimpan bawang putih adalah tempat yang kering dan memiliki pasokan udara yang normal.