Holla, Takaiters!

Sudah pada lihat belum video viral bagaimana gadis asal Grobogan berjilbab itu merayap bak laba-laba dengan kecepatan menakjubkan? Ya, dia adalah seorang atlet dari Indonesia yang dua hari ini menjadi perbincangan hangat warganet.

Bukan saja karena prestasinya yang berhasil menyabet gelar juara pertama ajang International Federation of Sport Climbing (IFSC) World Cup 2018 di China, namun juga karena ini kali perdana Indonesia mendapat gelar juara dunia di partai putri di kategori speed world record.

Dialah Aries Susanti Rahayu, gadis yang berasal dari Grobogan, Jawa Tengah ini telah menorehkan prestasi membanggakan di kancah internasional. Dia berhasil melaju ke final ajang panjat tebing internasional dengan menyingkirkan banyak kandidat yang difavoritkan akan menjadi juara.

Banyak di antaranya atlet dunia yang tersingkir di babak-babak awal. Dan, secara mengejutkan atlet Indonesia banyak yang melaju ke final. Dengan penuh percaya diri, Aries berhasil mengubur mimpi atlet Rusia Elena Timofeeva dengan waktu yang mencengangkan, yaitu 7,51 detik saja berbanding dengan 9,01 detik. Angka ini cukup mengesankan dan nyaris memecahkan rekor yang masih di pegang oleh atlet Lula Kaplina 7,46 detik.

JIka dilihat dari videonya, Aries nyaris tanpa cela merayap bak spiderman. Sementara Elena mengalami sedikit masalah, yaitu kepleset dan membuatnya gagal mendapat juara satu.

Pilihan Editor



Bukan hanya Aries yang berjaya diajang IFSC World Cup itu, namun juga atlet Puji Lestari yang merebut juara tiga putri. Sedangkan di partai putra, Aspar Jaelolo berhasil menyabet juara dua dan membawa medali perak melengkapi kejayaan kedua rekan setimnya.

Secara keseluruhan atlet Indonesia yang ikut kejuaraan ISFC World Cup ada empat belas orang, sembilan di antaranya melaju ke final. Sehingga IFSC sendiri melansir bahwa atlet Indonesia cukup mendominasi di ajang tertinggi panjat tebing itu.

Ini adalah prestasi yang sangat membanggakan dan patut diapresiasi. Mereka telah berjuang demi mengharumkan nama bangsa Indonesia. Terima kasih Aries dan Puji yang sukses menjadi Srikandi Indonesia di ajang dunia. Kami bangga atas prestasimu dan teruslah berprestasi di ajang yang lain. Selamat juga untuk Aspar, raihlah prestasi terbaikmu nanti di ajang lain. Sukses selalu untuk tim Panjat Tebing Indonesia!