Holla, Takaiters!

Takaiters, liburan akhir pekan cuma di rumah, tanpa piknik atau tamasya? Mungkin disebabkan beberapa kendala, seperti: Lagi kurang sehat, orang tua atau saudara membutuhkan bantuanmu di rumah, atau alasan yang paling mendasar dan klise yaitu tongpes alias kantong kempes atau bokek. Hehe …

Don’t worry ya, Guys. Siapa bilang libur tanpa melancong itu bohong? Kamu bisa kok, bikin kegiatan di rumah yang bisa bikin suasana hatimu tetap tertolong, walau kenyataannya kantongmu bolong.

Nah,  ini dia tipsnya biar kamu plong.

1. Memasak atau membuat makanan di rumah

Foto: pexels.com

Kemana sebenarnya hatimu ingin pergi? Ke Bandung, misalnya. Bikin aja makanan khas Bandung seperti batagor, cireng, cilok, atau seblak. Jangan bilang nggak tau resepnya, sekarang ini sudah banyak resep-resep makanan khas tiap daerah berseliweran di internet. Tinggal kamu mau bergerak dan berjibaku di dapur. Modalnya juga irit kok, dengan duapuluh ribu udah dapat segaban, hehe.. dijamin kenyang.

Yah, buat saja yang menurut kamu mudah dan praktis. Mungkin dengan memakan hasil masakan sendiri lalu dimakan rame-rame dengan keluarga akan membuatmu terhibur dan move on dari gagal piknic di akhir pekan ini.

2. Beberes dan mengubah tata letak perabotan di kamar atau rumah

Foto: pexels.com

Menggerakan badan dan memutar otak sudah termasuk olahraga ya, Guys, jadi jangan hanya tidur saja karena liburan. Mengubah tata letak furniture di rumah akan membawamu pada suasana baru, semoga dengan penampilan ruang yang baru membawa semangatmu makin berkibar.

Kesal karena tak bisa pergi bersama kawan akan terlupakan karena kesibukanmu yang satu ini. Karena tenaga dan pikiranmu teralihkan dengan memikirkan gimana cara merubah ruangan, supaya lebih nyaman dari sebelumnya.

Pilihan Editor



3. Mengundang teman untuk kumpul di rumah

Foto: coolerlifestyle.com

Jangan merasa sendiri, ajak teman-teman kamu untuk kumpul di rumah. Undanglah mereka datang untuk menikmati hasil masakanmu, mungkin dengan itu animo mereka untuk datang akan lebih besar. Pastikan rasa masakanmu sudah enak dan pas. Mintalah Ibu atau saudaramu membantu untuk mencicipinya, ya. Dijamin deh kalau masakanmu enak, teman-temanmu akan merasakan wisata kuliner luar daerah di rumah sendiri.

4. Menulis

Foto: pexels.com

Menulis bisa juga jadi obat hati ya, Guys. Menuangkan isi kepala pada tulisan akan menemukanmu pada kegiatan dan ilmu baru. Kamu sedang membaca artikel di takaitu.com kan? Nah, ini dia bisa kamu coba untuk dipelajari dan ditiru. Tulisanmu bisa dikirim ke sini, bisa dibaca banyak orang dan yang asyiknya lagi ada feenya, loh …

Kamu bisa menemukan obat sedihmu dengan menulis, karena semua emosi dan segala rasamu kini tercurah pada tulisan.

5. Olahraga

Foto: pexels.com

Olahraga apa saja yang penting kamu gerak dan happy. Bisa ajak orang tua atau saudara serumah untuk melakukannya.  Dijamin, selain badan sehat pikiranmu pun tak akan sumpek lagi memikirkan liburan akhir pekan.

So, selamat mencoba ya, Guys, karena arti liburan bukan hanya melancong ke luar daerah. Semoga liburan akhir pekanmu menyenangkan walau hanya di sekitar rumah. Kebersamaan bersama keluarga dan teman juga tak kan kalah seru walau cuma di dalam rumah. Tinggal kita saja yang menyiasatinya. Oke?