Bagi sebagian orang, liburan di musim hujan terasa kurang menyenangkan apalagi saat liburan akhir tahun yang lumayan panjang. Ya, akhir tahun seperti sekarang pastinya banyak agenda liburan siap menanti.

Di sisi lain, bulan-bulan seperti ini masuk dalam musim penghujan bahkan sekitar Desember dan Januari, intensitas hujan semakin tinggi bahkan bisa seharian tanpa ada panas sama sekali. Dengan cuaca yang lebih banyak hujannya, pastinya berbagai destinasi wisata seperti gunung dan pantai pun menjadi lebih sedikit dikunjungi para wisatawan.

Meski demikian, ini tak berarti liburan hanya akan dihabiskan di rumah saja. Tenang Takaiters, meski musim hujan, kalian tetap bisa kok menikmati liburan seru dan menyenangkan. Nah, berikut ini ada beberapa tips yang bisa membantu rencana liburan kalian tetap berjalan sesuai dengan rencana.

Update informasi ramalan cuaca untuk liburan di musim hujan yang menyenangkan

Hasil gambar untuk tips liburan musim hujan
Foto: jogjaempatroda.blogspot.com

Ketika musim hujan tiba, salah satu informasi yangs angat dibutuhkan untuk kelancaran liburan kalian adalah rajin mengamati ramalan cuaca. Untuk mendapatkan update informasi ramalan cuaca terkini pun tak hanya mengandalkan stasiun televisi ataupun radio saja. Kalian juga bisa memanfaatkan kecanggihan teknologi seperti dengan memanfaatkan ponsel pintar.

Bila Takaiters memang memiliki agenda liburan di musim hujan, memeriksa ramalan cuaca terkini pastinya sangat dibutuhkan. Bila ramalan cuaca menunjukkan cuaca yang tak baik untuk menikmati liburan di kawasan yang dituju, ini akan lebih memudahkan Anda untuk membuat rencana cadangan untuk mengisi liburan.

Bawa perlengkapan tempur ya Guys!

Hasil gambar untuk tips liburan musim hujan siapkan jaket
Foto: tipstren.com

Meskipun hasil ramalan cuaca menunjukkan bahwa kawasan wilayah yang bakal kalian tuju bakal cerah pada waktu-waktu kalian akan liburan, sebaiknya kalian tetap tak lupa tetap mempersiapkan beberapa perlengkapan tempur saat berkunjung ke sana.

Kalian bisa menyiapkan payung, jaket, ataupun jas hujan. Cuaca bisa berubah sewaktu-waktu sehingga dengan menyiapkan segala sesuatunya dari awal, pasti akan membuat liburan akan terasa lebih seru.

Selain itu, kalian sebaiknya juga memperhatikan beberapa item pakaian yang akan digunakan. Dengan intensitas hujan yang bisa dibilang sedang naik, memilih pakaian yang berbahan hangat dan tebal pastinya akan lebih sesuai.

Pilihan Editor

Selektif dan cermat dalam memilih destinasi wisata

Hasil gambar untuk tips liburan musim hujan pilih tempat wisata
Foto: cermati.com

Saat musim hujan seperti sekarang, destinasi wisata seperti gunung dan pantai memang kurang diminati oleh pengunjung. Bahkan, ada beberapa destinasi wisata yang memang ditutup saat curah hujan semakin meningkat karena memang cukup berbahaya bila dikunjungi.

Hal inilah mengapa ketika kalian memang berencana untuk tetap mengisi liburan akhir tahun yang berbarengan dengan musim hujan, selektif memilih destinasi wisata pastinya juga sangat dibutuhkan.

Pilihan pertama untuk menikmati liburan di musim hujan adalah destinasi wisata yang berada dalam ruangan seperti museum, galeri kesenian, wahana permainan indoor, ataupun lainnya sehingga meskipun hujan tetap akan membuat kalian bisa menikmati aktifitas liburan.

Pilihan selanjutnya adalah berwisata kuliner. Biasanya saat musim hujan, berbagai spot wisata kuliner mulai restoran, cafe, rumah makan, bahkan warung pinggir jalan mendadak jadi lebih sepi pengunjung. Ini bisa jadi kesempatan menarik untuk menikmati berbagai kuliner unik saat liburan.

Dan, pilihan terakhir adalah menginap di villa atau resort di kawasan tinggi. Ketika musim hujan, kawasan-kawasan tersebut akan terlihat lebih menakjubkan karena senantiasa dihiasi kabut dan pepohonan serta tanaman yang ada di sekitarnya pun tampak lebih hijau dan segar.

Selalu jaga kondisi fisik kamu ya!

Gambar terkait
Foto: wokeeh.com

Musim hujan identik dengan sakit. Kondisi ketahanan tubuh yang melemah seringkali menjadi pemicu sakit saat memasuki musim penghujan. Oleh karena itu, bila kalian memang merencanakan untuk liburan di musim hujan, sebaiknya benar-benar menjaga kondisi fisik.

Kalian bisa mengonsumsi vitamin untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Selain itu, kalian sebaiknya juga memilih minuman herbal yang mampu menghangatkan tubuh serta membantu kondisi badan tetap fit.

Gunakan kamera aksi kamu untuk abadikan moment seru liburanmu

Hasil gambar untuk tips liburan musim hujan kamera aksi
Foto: tekno.liputan6.com

Moment liburan sepertinya tak akan sempurna tanpa mengabadikannya dalam jepretan-jepretan kamera. Menggunakan kamera biasa pastinya lebih beresiko ketika saat hujan. Inilah mengapa sebaiknya kalian menggunakan kamera aksi sebagai pilihan untuk menemanimu menikmati liburan di musim hujan.

Kamera aksi memang ditujukan untuk pengambilan gambar-gambar di berbagai area termasuk dalam air sekalipun sehingga meskipun hujan, kalian akan tetap bisa menikmati aksi berfoto ria untuk mengabadikan liburan seru.

Kini sudah lebih paham kan tips liburan di musim hujan seperti apa? Semoga kalian bisa menikmati liburan kali ini dengan lebih seru dan menyenangkan meskipun sedang musim hujan.