Halo, Takaiters!

Melepas stres biasanya dapat dilakukan dengan memandang laut lepas yang indah. Nah, Bagaimana dengan warga perkotaan yang jauh dari laut? Sedangkan masa liburan juga masih lama. Ternyata ada sensasi keseruan laut yang dapat kamu temukan di perkotaan, tepatnya di dalam mal.

Taman Safari Indonesia bekerja sama dengan Aquaria KLCC Malaysia menghadirkan konservasi satwa dalam ruang pertama di Indonesia, Jakarta Aquarium. Tempat wisata yang dibuka April 2017 ini terletak di Mall Neo Soho lantai LG dan LM. Keseruannya sudah dimulai sebelum kamu memasukinya. Berbeda dengan tempat wisata lain yang tiketnya diperoleh hanya melalui loket on the spot, Jakarta Aquarium memberikan dua alternatif tiketing, beli di tempat atau on line. Jalur on line selain jauh lebih murah, kamu juga jadi bebas antri pada saat kamu sudah sampai di sana. Jadi, kamu enggak akan membuang waktu hanya untuk antri.

Lalu, apa saja keseruan dan keunukanyang dapat dinikmati di Jakarta Aquarium ini? Kita simak, yuk.

Sensasi Menyentuh Satwa  

Foto: travel.kompas.com

Dari permulaan masuk, kita sudah disuguhkan dengan kadal berukuran besar sekitar  60 cm yang dapat dipegang langsung. Wahana ini juga tersedia di lantai 3 untuk biota laut. Menyentuh bintang laut, tiram, dan teripang di touch pool.

Sensasi Menyelam di Balik Kaca dan Aqua Trekking

Foto: beritatagar.id

Beberapa ikan ditempatkan agar pengunjung merasakan sensasi seperti menyelam. Misalnya letaknya yang ada di bawah dan dilapisi lantai kaca pada bagian atasnya untuk pengunjung melihat langsung dari atas.

Kamu bisa melewati lantai kaca transparan itu untuk melihat ikan-ikan seperti hiu dan pari yang berenang bebas. Agak menantang, loh, berjalan di atanya. Kamu harus coba!

Selain itu ada spot yang sangat instagramable di lantai dua. Di sini sensasi serunya lebih terasa lagi, karena aquarium di buat seperti tunnel dan kamu bisa masuk ke dalamnya. Bentuknya seperti donat panjang karena memiliki lubang di tengahnya. Bila kamu mengambil gambar di sini, persis seperti menyelam dalam laut. Keren!

Nah, Pada bulan November 2017 lalu, sudah ada wahana baru di mana pengunjung dapat menyelam langsung bersama ikan-ikan di dalam aquarium besar tersebut. Lengkap dengan pakaian selam dan helm oksigennya. Takut? Tidak perlu. Karena di sini kamu akan ditemani dengan penyelam profesional, jadi sensasi tracking mu akan tetap seru dan aman.

Sensasi Makan Bersama Pinguin

Foto: anakjajan.com

Bila makan bersama ikan dalam aquarium sudah terkesan biasa, Jakarta Aquarium menawarkan hal baru untuk melepas penat dan mengundang rasa penasaran. Lewat konsep pantai dan kursi kayu kita dapat menikmati hidangan sambil ditemani penguin-penguin lucu yang dapat dilihat dari balik ruangan kaca. Kita juga dapat memberi makan langsung. Seru ‘kan?

Sensasi Animasi

Foto: bobocantik.com

Sensasi ini menarik bila dilakukan bersama keluarga, terutama anak-anak. Konsep dari Jakarta Aquarium memang sedikit banyak mengadopsi wahana bermain di Jepang. Di mana terdapat ruangan edukasi lengkap dengan meja kursi khas anak-anak, souvenir, dan teknologi multimedia yang membuat anak seperti merasa masuk ke dalam lingkungan virtual berdimensi. Mereka dapat mewarnai sebuah gambar, kemudian gambar tersebut di scan dan akan tampil di sebuah layar besar sambil bergerak-gerak secara otomatis terus menerus, sesuai bentuk dan warna yang mereka buat.

Itu dia 4 keseruan laut yang dapat kamu nikmati di JakartaAquarium. Jangan sampai dilewatkan, ya, Guys!