Di zaman yang maha maju ini, banyak hal yang bisa kita lakukan dengan mudah menggunakan bantuan teknologi. Salah satunya penggunaan transportasi. Secara tidak sadar kita selalu membutuhkan sesuatu yang serba instan, hal ini di picu dengan kebutuhan kita sebagai manusia yang terus meningkat.

Transportasi online dengan transportasi konvensional memang membuat kita sedikit bimbang, tapi bagaimana bila sekarang kita melihat ada beberapa keuntungan yang bisa kita rasakan sejak transportasi online mulai berkembang. Yuk baca paparan berikut ini!

Bisa digunakan kapan saja dan dimana saja, gak perlu ribet

keuntungan transportasi online
Bisa digunakan kapan saja dan dimana saja (Foto : klimg)

Salah satu keuntungan adanya transportasi online adalah kita bisa memesan dimana saja dan kapan saja. Jika kita pulang terlalu malam kita bisa lakukan dengan transportasi online. Hal ini memang berbeda dengan transportasi konvensional, mengingat mereka hanya mengangkut penumpang saja. Selain itu, dengan waktu yang tidak menentu maka ini akan menjadi faktor utama kenapa transportasi online lebih unggul dari konvensional.

Pilihan Editor

Tarif bisa di ukur sesuai jarak tujuan, ditambah dengan promo yang acap kali diberikan

keuntungan transportasi online
Tarif bisa diukur sesuai jarak tujuan (Foto : grab)

Transportasi online selalu memberikan tarif yang sesuai dengan jarak yang ingin kita tuju. Jadi kita bisa mengukur berapa biaya yang akan keluar dengan menggunakan transportasi online. Selain tarif yang bisa di ukur, kadang-kadang tak jarang perusahaan transportasi online memberikan promo harga menarik kepada setiap pelanggan-nya.

Sebagai sarana utama bagi para pendatang baru ketika berkunjung di suatu kota, sebab pengemudi yang handal bisa mengantarkanmu sampai ke tujuan

keuntungan transportasi online
Pengemudi yang handal siap mengantarkanmu sampai ke tujuan (Foto : techinasia)

Jika kita berkunjung ke kota dan sama sekali tidak mengenal jalan, transportasi online adalah pilihan yang sangat tepat untuk kamu. Para pengemudi dengan senang hati menunjukkan jalan tercepat, tanpa perlu berputar-putar agar harga menjadi mahal. Hal ini merupakan salah satu bentuk fasilitas yang diberikan transportasi online kepada pelanggannya dalam urusan kenyamanan dan keamanan.

Kamu Lapar, tapi malas keluar rumah? Tenang, para driver akan siap membantumu

keuntungan transportasi online
Para driver siap mengantarkan pesananmu (Foto : arah.com)

Ketika kamu lapar dan malas ke luar rumah untuk membeli makanan, maka para driver siap membantumu. Hanya dengan membuka aplikasinya dan memilih makanan serta restoran yang kamu ingnkan, maka para driver akan mengantarkan pesananmu langsung ke tempat tujuan. Membantu banget kan, buat yang suka malas keluar!

Ternyata keuntungan bukan hanya buat kamu aja lho, para pengemudi pun bisa dapat penghasilan tambahan

keuntungan transportasi online
Pengemudi mendapat penghasilan tambahan (Foto : go-ride)

Dengan menjadi driver transportasi online, tentunya pasti mendapatkan insentif yang cukup menjanjikan. Mereka yang tadinya cuma pengangguran atau hanya punya satu sumber penghasilan, kini mereka bisa menghasilkan lebih dengan menjadi driver. Lumayan banget lho, buat tambahan penghasilan keluarga.

Itulah beberapa hal keuntungan yang kamu dapat dengan adanya transportasi online. Bukan berarti transportasi online lebih baik dari konvensional, hanya saja jika kita membicarakan keuntungan sebagai pelanggan mungkin transportasi online menjadi pilihan yang tepat.