Cantik adalah suatu rupa yang sangat indah dilihat dari pandangan mata.

Lazimnya kaum hawalah yang sering ingin kelihatan cantik. Nah, seringkali seorang (wanita) memikirkan bahwa jika mau kelihatan cantik itu cukup hanya dengan bermake-up dan menggayakan baju yang indah-indah.

Nah, sebenarnya kalian silap sih……cantik itu gak bisa diukur dari luaran aja. Maksudnya jika rupa kamu aja yang cantik tapi perangai mu jelek…..itu gak cukup.

Kecantikan yang sebenarnya bermula dari dalam diri sendiri dimana kita harus mempunyai sifat-sifat baik seperti selalu bersangka baik terhadap seseorang, saling menghormati antara semua, mengasihani sesama makhluk…..selalu bersyukur dengan apa yang ada dan enggak punya rasa iri dengan siapapun.

Jika semua asas ini kita jaga barulah ia akan melahirkan kecantikan yang sebenar-benarnya. Kita juga harus sentiasa berbicara perkara yang baik-baik dan selalu bisa mengontrol emosi sendiri. Karena sifat marah itu akan membuatkan rupa seseorang itu kelihatan buruk.

Naaahh……apabila sifat dalaman kita dijaga dengan baik sekali ….udah tentu ia akan melahirkan jiwa yang tenang dan damai. Orang yang dalamannya tenang pasti wajah nya kelihatan tenang dan senang jika dipandang.

Kalian juga bisa bermake up dong tapi jangan tebal-tebal….ntar aja rupa kalian udah sama kayak clown sarkes……hehehe……Makeup itu bisa tapi cukup dalam gaya sederhana aja. Mungkin sekedar cukup dioles sedikit foundation dan sedikit pemerah bibir yang warna natural.

Ada juga yang bilang kalau seksi itu cantik. Ini sama sekali enggak benar. Mengapa harus kelihatan seksi dan meniru gaya barat semata-mata untuk dilihat cantik …….sedangkan kita punya adat yang sering mengajarkan kita untuk bergaya tanpa mendedahkan bahagian tubuh.

Wanita itu pasti akan kelihatan lebih manis dan sopan sekiranya tidak berpakaian seksi. Seksi itukan bahaya……seksi itu bisa menarik nafsu lelaki untuk berbuat yang gak enak sama kamu……

Akhir sekali jika ingin cantik ……kalian haruslah amalkan makan makanan yang sehat dan berzat tinggi. Contohnya seperti makan ulam-ulaman….. makanan yang dipanggang, rebus dan banyakkan makan buah-buahan serta sayuran yang secara alami dapat membantu mencantikkan kulitmu . Kamu juga bisa amalkan pengambilan jamu dan vitamin sebagai langkah menjaga kesehatan.

“Jadilah kayak bulan dilangit yang bisa menerangi gelapnya malam….dan jangan jadi seperti seekor merak yang hanya tau bangga dengan kecantikannya tapi gak punya kelebihan apa-apa.

Tulisan ini hanya untuk renungan bersama.Yang baik bisa dijadikan tauladan dan yang gak enak harus dijadikan sempadan. Maaf dipinta untuk segala kekurangan……..Daaa…… 😀