Halo, Takaitesr!

Masih ingatkah Takaiters pada upacara pembukaan Asian Games 2018 yang sangat spektakuler kemarin? Kesuksesan opening ceremony Asian Games yang berlangsung di Gelora Bung Karno (GBK) begitu menyedot perhatian. Kini, seluruh masyarakat menantikan closing ceremony yang akan digelar hari Minggu, 2 September nanti. Tak ayal, sebanyak lebih dari 58 ribu tiket yang tersedia telah habis terjual. Wow, fantastis, ya, Guys.

Banyak orang tentunya penasaran, apakah upacara penutupan nanti bakal seru dan semeriah opening ceremony kemarin? Apakah ada kejutan yang bakal dihadirkan? Intip, yuk, bocorannya!

1. Bakal Lebih Sederhana

Wishnutama selaku Cretive Director Inasgoc menegaskan konsep closing Ceremony akan berbeda dan lebih sederhana daripada opening ceremony kemarin. Mengusung konsep selebrasi, upacara penutupan lebih bersifat perayaan atas acara yang telah terselenggara. Tujuannya adalah merayakan kebersamaan dan ucapan terima kasih kepada seluruh atlet dari seluruh negara Asia yang terlibat.

2. Hadirnya 2 Boyband Korea, Super Junior dan iKON

Para ELF (fans Super Junior) dan IKonic (fans IKON) pasti nggak akan melewatkan penampilan dua boyband asal Korea Selatan ini. Mereka dipastikan akan tampil mengisi upacara penutupan Asean Games nanti. Hanya saja, tidak semua anggota Super Junior bisa hadir dalam perhelatan akbar kali ini. Member yang dipastikan hadir adalah D&E, Donghae, dan Eunhyuk.

3. Bertaburan Bintang dari Dalam dan Luar negeri

Artis papan atas Indonesia seperti BCL, Isyana Sarasvati, RAN, Gigi, Siti Badriah, Bams, rapper JFlow, dan DJ Jevin Julian turut memeriahkan acara ini. tak ketinggalan, selain artis Korea, Siddhart Slathia, penyanyi dan composer bersuara merdu asal dari India akan ikut serta tampil. Siddhart Slathia merupakan salah satu penyanyi yang menyanyikan lagu Meraih Bintang versi India. Selain itu, masih banyak lagi performer dari onFrame dancer, Sekolah music The Resonanz, Drumband anggota TNI dan Kepolisian yang ikut menggemparkan GBK hari Minggu nanti.

4. Adanya Hand-over dari Indonesia ke Cina sebagai Penyelenggara Selanjutnya

Akan adanya hand-over panitia penyelenggara dari Indonesia ke Cina sebagai tuan rumah penyelenggara Asian Games selanjutnya. Asian Games selanjutnya akan digelar di Hangzhou, China pada tahun 2022.

5. Akan Ada Kejutan

Hesti Purba, Direktur Opening and Ceremony Inasgoc menyatakan akan ada kejutan pada closing ceremony nanti. Wah, ada kejutan apa, ya? Penasaran ‘kan? Kita tunggu saja, ya, Takaiters.

Nah, itulah beberapa bocoran dari acara closing Ceremony Asian Games 2018. Yang pasti, kamu sebagai warga Indonesia harus ikut bangga ya, Guys karena Indonesia sukses menyelenggarakan acara akbar yang digelar setiap empat tahun sekali ini. Mudah-mudahan upacara penutupan nanti tak kalah mengesankan dan membanggakan, ya, Takaiters.