ROBOT PENJAA PANTAI
Artikel

Keren! Kini Pantai di Dubai Dijaga Oleh Robot Berkekuatan Super

ytimg.com

Dengan pesatnya perkembang teknologi saat ini membuat manusia melakukan pekerjaan serba otomatis. Seperti halnya di Dubai, sekarang penjaga pantai disana tidak lagi dilakukan oleh manusia melainkan dilakukan oleh robot.

Baru-baru ini, Pariwisata Dubai memperkenalkan robot penjaga pantai sebagai upaya dalam meningkatkan keselamatan penduduk dan pengunjung pantai.

Dengan adanya teknologi ini, menjadikan Dubai sebagai penggagas pertama di Timur Tengah yang berinisiatif mempekerjakan robot.

Robot berkekuatan super ini diluncurkan oleh Dubai Municipality dengan kecepatan 35kph atau sekitar 12 kali kecepatan petugas penjaga pantai umumnya.

Robot ini memiliki postur tubuh setinggi 125 cm, robot ini dapat menempuh perjalanan lebih dari 130 km. Robot dapat digerakkan oleh sebuah remot kontrol berteknologi tinggi. Yang lebih keren dari robot ini ialah robot penjaga pantai ini dapat terbang bebas karena hanya dirancang dengan berat 11 kg saja.

Seperti dilansir traveldailymedia, Alya Al Harmoudi , sebagai direktur Departemen Lingkungan Hidup di Dubai Municipality , mengatakan bahwa “Langkah ini juga dalam menanggapi arahan pemerintah Dubai untuk bersaing dengan teknologi terbaru dan inovasi di daerah ini serta untuk memastikan bahwa semua persyaratan yang diperlukan dan tindakan pencegahan berada di tempat untuk meningkatkan operasi penyelamatan di pantai publik Dubai.”

Dikabarkan juga bahwa robot nantinya dapat melakukan penyelamatan hingga 30 kali tanpa pengisian energi. Sungguh keren bukan?

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Populer

To Top