Halo, Takaiters!

Masing-masing anggota keluarga tentu memiliki sifat atau karakter yang berbeda-beda. Kamu pun tidak dapat memaksa orang lain untuk menjadi pribadi seperti yang dimau, ya, Guys. Melainkan kamulah yang harus pintar menyesuaikan diri dengan orang lain, termasuk saudara.

Orang yang pembosan memiliki beberapa tanda. Ciri orang pembosan yang umum dan mudah dideteksi adalah tidak suka berdiam diri, tak sabaran, malas menunggu, terus mencari beragam kesibukan, dan menghindari suatu acara maupun aktivitas yang membutuhkan waktu panjang.

Hmm … bisa membayangkan ‘kan, Guys, kalau kamu harus tinggal dengan seseorang yang memiliki pribadi pembosan? Setelah mengetahui beberapa ciri orang pembosan, intip yuk, hal apa saja yang akan kamu alami saat tinggal satu atap dengan orang maupun saudara yang memiliki tabiat pembosan.

1. Kesulitan Menemukan Barang

Foto: pexels.com

Orang yang pembosan umumnya menyukai hal baru setiap hari. Ia seolah tidak betah melihat suatu benda berada di satu titik yang sama. Maka jangan heran, ya, Guys, ketika kamu tinggal seatap dengan si pembosan, kamu akan kesulitan menemukan barang tertentu. Si pembosan hobi mengubah posisi atau letak suatu barang, bukan hanya seminggu sekali, ada pula yang beberapa hari sekali, bahkan tiap hari.

2. Melihatnya Kerap Berbelanja

Foto: pexels.com

Belanja adalah salah satu aktivitas yang jadi favorit wanita maupun pria. Terkait dengan hal ini, seorang yang pembosan biasanya akan sering shopping, sehingga terkesan boros atau konsumtif. Kamu akan melihat kantong-kantong belanjaan memenuhi ruang tamu atau si pembosan sibuk menenteng kantong di tangan kanan dan kirinya. Baginya, ada saja yang kurang sehingga perlu keluar untuk membeli.  Entah barang pribadi seperti, baju, parfum, aksesori, juga kebutuhan rumah, misalnya, furniture, sarung dispenser, kipas angin, perabot dapur, dan sebagainya.

3. Barang yang Berubah Wajah

Foto: pexels.com

Barang lama memang tampak masih bagus, namun tidak demikian menurut si pembosan. Dari kacamatanya tiap barang butuh diganti atau minimal dipermak untuk menciptakan suasana baru. Pokoknya kamu bakalan dibuat bingung deh, guys. Pajangan lama akan berubah wajah menjadi baru. Kadang juga menggunakan benda yang beberapa lama tersimpan dalam lemarinya. Akan tetapi ada pula pembosan yang kreatif, sehingga lebih suka memodifikasi barang lama, sehingga tampak seperti baru. Sebagai contoh, dicat ulang, diberi aplikasi manik-manik, gambar-gambar cantik, dan sebagainya.

4. Susah Menentukan Menu Masakan

Foto: pexels.com

Tak mentok pada urusan tata menata barang, dia yang memiliki sifat pembosan juga bermasalah di lidah. Jika kebanyakan orang bisa memakan segala jenis menu, atau menghindari satu-dua makanan tertentu yang mungkin mengakibatkan alergi, si pembosan lebih parah, guys. Dia umumnya sangat pemilih. Malas makan kalau menu yang sama menghiasi meja makan selama beberapa hari. Si pembosan ingin setiap hari menu berganti dan tentunya sesuai dengan seleranya.

5. Tidak Betah di Dalam Rumah

Foto: pexels.com

Ada orang rumahan atau sebaliknya, ada juga mereka yang hobi jalan-jalan maupun keluar rumah setiap hari. Meski banyak pekerjaan yang menunggu untuk diselesaikan, kamu akan mendapati si pembosan selalu menyempatkan diri keluar walau sebentar. Entah  sekadar berbelanja di minimarket, mencari stok kulkas, atau hanya jalan-jalan sore untuk mencari udara segar.

Demikian ciri orang pembosan dan hal yang akan kamu alami saat tinggal seatap dengannya. Bagaimanapun tingkah si pembosan, kamu harus tetap menghormatinya. Terlebih dia adalah saudara atau orang terdekatmu. Berusahalah untuk beradaptasi dengan cepat. Sadari bahwa setiap orang memiliki sifat berbeda-beda yang membuatnya unik.