Hallo, Takaiters!

Bulan Ramadan sebentar lagi tiba nih, tinggal sebulan lagi kita akan kembali merasakan indahnya ibadah puasa selama sebulan penuh. Siapa sih muslim dan muslimah yang tak kangen dengan bulan yang penuh mulia ini? Pastinya kangen banget kan.

Yap, bulan Ramadan memang menjadi hal yang paling ditunggu – tunggu tiap tahunnya lho. Apalagi saat Hari Raya Idul Fitri nanti, kita akan ramai – ramai merayakannya dengan keluarga, sanak saudara dan tetangga untuk kumpul dan maaf – maaf-an satu sama lain. Wah, makin enggak sabar deh untuk cepat – cepat bulan Ramadan.

Namun, sebelum bicara jauh tentang Hari Raya Idul Fitri Takaiters perlu tau nih guys tentang 4 tanda unik yang biasanya terjadi menjelang bulan Ramadhan. Penasaran apa aja sih tanda – tanda uniknya? Yuk, langsung aja kita simak ulasannya di bawah ini :

1. Makin intensifnya iklan sirup bersambung di televisi

pertanda puasa sudah dekat
Foto : 2.bp.blogspot.com

Sadar tidak sih Takaiters, kalau ternyata saat menjelang bulan puasa pasti ada iklan sirup tiba – tiba muncul dengan diakhiri kata “bersambung”. Nah, iklan sirup ber-episode ini tanda unik yang pertama. Itu berarti kita sudah harus siap – siap beli sirup untuk buka puasa eh maksudnya siap – siap untuk menjelang bulan Ramadan. Hore!

2. Selebaran jadwal sholat dan imsak

pertanda puasa sudah dekat
Foto : indodesign.org

Ini tanda kedua, kalau masjid sudah mulai mengeluarkan jadwal sholat dan ada jadwal imsak juga untuk sebulan kedepan itu tanda bahwa sebentar lagi puasa. Jadi, yang sudah dapat selebaran jadwal ini dari masjid dekat rumah jangan lupa di simpan ya untuk pengingat kita saat bulan puasa nanti biar tidak terlewat imsaknya.

Pilihan Editor



3. Tiba-tiba kurma dijual di supermarket, kemarin ke mana aja, ma?

pertanda puasa sudah dekat
Foto : expertrain.com

Tak dapat dipungkiri bahwa kurma di identik dengan bulan suci Ramadan. Saat Takaiters melihat kurma, maka Takaiters langsung tahu bahwa Ramadan ada di depan mata. Mengonsumsi buah manis seperti kurma ini sebenarnya merupakan kebiasaan dari mereka yang hidup di Timur Tengah. Seiring berjalannya waktu, kebiasaan ini pun masuk ke Indonesia terutama saat bulan puasa.

4. Mulai bermunculan penjual dadakan

pertanda puasa sudah dekat
Foto : merdeka.com

Kalau biasanya yang jualan di komplek rumah hanya abang – abang yang itu – itu aja, menjelang bulan Ramadan yang dagang sudah mulai ibu – ibu bahkan anak – anak remaja, lho. Penjual dadakan ini pintar mengambil kesempatan saat bulan Ramadan untuk mengais rezeki. Jualan mereka pun seputar makanan untuk buka puasa yang biasa disebut takjil.  Nah, di komplek rumah Takaiters sudah pada muncul belum?

Itu tadi 4 tanda unik yang terjadi saat menjelang bulan Ramadan tiba. Kalian sekarang sudah mengenali ke-empat tanda unik diatas belum? Coba kenali dulu sebelum yakin bahwa bulan Ramadan sebentar lagi ya. Tapi, yang paling penting adalah siapkan iman dan mental kamu ya untuk menjalani bulan puasa yang bakalan datang.

Jangan sampai bulan Ramadan tahun ini gagal ya, puasa harus satu bulan penuh, karena kamu akan rugi banget. Jadi, mulai jaga kesehatan supaya puasa selama sebulan penuh bisa lancar dan tak ada halangan, ya. Selain itu, sholat tarawih dan ibadah sunah lainnya juga harus makin rajin. Oi ya satu lagi, jangan lupa isi buku Ramadan untuk kalian yang masih sekolah!