Holla Takaiters!

Menonton film memang mengasyikkan. Ada banyak hal baru yang bisa didapat dari cerita sebuah film. Guys, jika kalian adalah penggemar film, enggak ada salahnya jika beberapa film jadul ini kalian masukkan dalam list yang wajib untuk ditonton.

Jangan salah ya, meski deretan film ini berusia lebih dari 20 tahunan, ceritanya berkualitas dan asyik buat disimak, loh. Tonton dulu, yuk, siapa tahu ada genre favorit kamu.

Home Alone 

Foto: Shatthemovies.com

Film ini bercerita tentang seorang anak yang diperankan oleh Macaulay Culkin, yang tidak sengaja tertinggal oleh keluarga besarnya untuk liburan Natal ke Paris. Selanjutnya dia harus berjuang menghadapi sepasang pencuri yang menyatroni rumahnya dengan memasang jebakan menggunakan peralatan seadanya.

Film bergenre komedi keluarga yang dirilis tahun 1990 ini merupakan film komedi terlaris sepanjang masa. Sekarang pun sekuelnya dapat kalian nikmati di layar kaca sebagai hiburan akhir tahun.

Jurassic Park 

Foto: flavorwire.com

Film yang diproduksi berdasarkan novel Michael Crichton tahun 1993 ini bercerita tentang kegagalan sebuah perusahaan taman hiburan yang ingin mengembangkan spesies dinosaurus. Film besutan sutradara Steven Spielberg ini dikemas apik dengan spesial efek canggih yang membuat seolah-olah dinosaurus dalam film ini hidup sungguhan.

Scream

Foto: backofthehead.com

Nih, buat kalian yang hobi nonton film bergenre horor, ini patut ditonton. Film yang dirilis tahun 1996 ini, menceritakan sosok psikopat yang melakukan aksi kucing-kucingan dengan para korbannya.

Sang sutradara, Wes Craven menyuguhkan aksi-aksi tegang yang bisa membuat kalian jantungan, loh. Film yang dibuat banyak sekuelnya ini, membuat topeng ghostface menjadi ikon topeng seram yang ngehits.

Ghost

Foto: pinterst.com

Film yang dirilis tahun 1990 ini sempat menjadi film dengan genre percintaan yang laris pada masanya. Adegan Patrick Swayze yang memeluk Demi Moore saat membuat gerabah menjadi salah satu scene favorit.

Film ini mengisahkan Patrick yang terbunuh dalam sebuah aksi perampokan dan menjadi hantu yang berkeliaran di sekitar kekasihnya. Guys gara-gara film ini, potongan rambut cepak ala Demi Moore sempat ngehits kala itu loh.

Die Hard

Foto: nydailynews.com

Film yang dirilis tahun 1988 ini, berkisah tentang aksi seorang polisi yang diperankan oleh Bruce Willis, yang akan menyelamatkan istrinya dari tangan teroris. Film bergenre laga ini disajikan dengan aksi menegangkan, yang menjadikannya sebagai film action favorit kala itu.

Guys, itulah deretan film jadul yang masih layak kalian pantengin. Semoga ada nilai positif dari kisahnya yang dapat dipetik.