Hai, Takaiters!

Nama Hanifan Yudani Kusuma mendadak menjadi buah bibir di jagat maya. Mulai dari orang biasa hingga para pendakwah pun ikut berceloteh atas aksi spontanitasnya saat berhasil menyabet mendali emas di ajang Asian Games. Aksi itu menjadi sorotan publik dan akhirnya viral.

Berhasil Menggondol Emas

Foto: merdeka.com

Hanifan berhasil mengalahkan Nguyen Thai Linh asal Vietnam di partai final cabang olahraga pencak silat kelas 55-60 Kg pada Asian Games 2018.  Dia menang tipis atas lawannya dengan skor 3-2. Ini merupakan emas ke 29 yang berhasil dipersembahkan Hanifan. Cabang olahraga pencak silat ini termasuk salah satu yang berhasil panen emas di Asian Games. Wow! Keren banget ‘kan Takaiters.

Berhasil Menyatukan Dua Elite Besar Partai Politik

Foto: tribunnews.com

Hal yang menjadi sorotan publik adalah saat Hanifan berlari sambil membawa bendera merah putih menuju tempat duduk Pak Jokowi dan Pak Prabowo lalu memeluk keduanya berbarengan. Kita sama-sama tahu, ya, Takaiters, kalau tahun ini dan tahun depan itu tahun politik. Maka, jangan heran jika suasana negeri ini agak memanas, ya. Beruntung ada Hanifan, berkat dia suasana jadi jauh lebih adem. Ia seperti oase yang berhasil mengademkan hati banyak orang di tengah sejumlah pihak saling jatuh-menjatuhkan lawan. Good Job Hanifan Yudani Kusuma! Pokoknya Indonesia Bangga!

Umurnya Masih Muda Banget!

Foto: tribunnews.com

Percaya nggak Takaiters, kalau Hanifan itu umurnya masih mudah banget. Ah, masih, sih? Iya, dia kelahiran tahun 97, berarti sekarang umur dia baru sekitar 21 tahun. Masih berondong banget ‘kan?

Kenal Silat Sejak Kelas 2 SD

Foto: inews.id

Ternyata dia sudah kenal pencak silat sejak kelas 2 SD. Bayangkan! umur segitu mah, kita masih asyik-asyik main, ya? Pun belum kepikiran untuk ikut lomba. Ya, kan? Ternyata, eh, ternyata, kemampuan silat yang dimiliki oleh hanifan turun dari sang ayah. Wah, benar kata pepatah, buah itu nggak bakal jatuh jauh dari pohonnya. Contohnya, ya, Hanifan.

Gimana Takaiters, membanggakan sekali, ya, Hanifan, nggak cuma emas yang diraih, tetapi juga bisa membuat suasana negeri jadi lebih adem akibat aksi spontanitasnya.