Menikah dan memiliki pasangan hidup adalah suatu hal yang sangat diidamkan oleh setiap insan yang telah beranjak dewasa. Tapi tahukan takaiters? Tidak sedikit yang merasa bingung saat akan memutuskan untuk memilih pasangan hidup.

Nah, berikut ini ada 4 tips yang dapat takaiters jadikan sebagai pertimbangan saat akan memilih pasangan hidup kelak.

Pertimbangan harta. Bukan masalah matre ya, tapi kebutuhan ekonomi memang tidak terlepas dari kehidupan rumah tangga

4 Tips Memilih Pasangan Hidup yang Sejati
Foto : pexels.com

Untuk membina sebuah rumah tangga tentu tidak lepas dari kebutuhan ekonomi. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui kondisi ekonomi dan pekerjaan calon pasangan, sebagai gambaran dalam menjalani kehidupan rumah tangga kelak.

Pilihan Editor

Pertimbangan fisik, mulai dari segi daya tarik hingga kesehatan

4 Tips Memilih Pasangan Hidup yang Sejati
Foto : pexels.com

Pertimbangan fisik tidak hanya melihat tampan atau cantik dari sang calon saja. Karena cantik atau tampan sifatnya relatif dan berbeda-beda penilaiannya antara orang yang satu dengan lainnya. Untuk itu, selain mempertimbangkan dari segi daya tarik fisik, penting juga untuk mengetahui riwayat kesehatan dari sang calon.

Mengetahui lebih dalam asal-usul keluarga calon kamu

4 Tips Memilih Pasangan Hidup yang Sejati
Foto : cahayanabawiy.com

Selain membutuhkan restu dari keluarga saat akan memilih pasangan hidup, takaiters juga butuh informasi yang jelas tentang silsilah keluarga sang calon. Anak keberapa, jumlah bersaudara, kondisi keluarga, dan bagaimana hubungan antar anggota dalam keluarga.

Memahami kondisi keluarga calon akan membantu memudahkan dalam proses penyesuaian diri dengan pasangan. Karena umumnya karakter seseorang dapat terlihat dari bagaimana hubungannya dengan orang tua dan keluarganya.

Pertimbangan agama, pertimbangan yang mendasar untuk memilih calon hidup

4 Tips Memilih Pasangan Hidup yang Sejati
Foto : 1.bp.blogspot.com

Tentu dibanding keempat kriteria yang ada, pertimbangan agama kiranya menjadi hal yang mendasar. Karena ketika sudah baik agama seseorang dan aplikasinya dalam kehidupan, maka akan baik pulalah keseluruhan sisi kehidupannya.

Bila ia cantik atau tampan, ia akan mampu menjaganya dengan hormat. Bila ia memiliki harta, maka ia akan menggunakannya untuk kebaikan. Bila ia berkeluarga, maka akan menjaga hubungan baik dan keutuhan dalam keluarganya. Maka agama hendaknya menjadi pertimbangan mendasar yang digunakan untuk memilih pasangan hidup. Pastikan pula bahwa agamanya sama ya ;-).

Semoga tips di atas dapat membantu takaiters dalam memilih pasangan hidup yang sejati. Salam 😉