Hai, Takaiters!

Merambah ke media digital dengan hanya membuat website saja belumlah cukup untuk perusahaan maupun para pelaku bisnis. Faktor penting lain ialah dari website tersebut harus turut memberikan kontribusi dalam kegiatan marketing agar target penjualan semakin terpenuhi, yakni salah satunya membuat traffic di website tersebut ramai. Hal itu bisa didapatkan apabila mesin pencari di internet dapat dioptimasikan dengan baik atau dikenal dengan istilah SEO.

SEO memberikan dampak yang positif terhadap peningkatan lalu lintas website dan juga dalam sektor penjualan produk. Akan tetapi, eksekusi dari optimasi website tersebut kadangkala masih kurang efektif di dalam bagian penulisan konten. Konten tersebut tergolong penting terutama jika sesuai dengan keyword yang ditargetkan serta konten yang dibuat bermutu dan berguna bagi pengunjung website. Untuk memahami lebih lanjut mengenai penulisan SEO tersebut, simak beberapa tips berikut ini.

Tata Bahasa, Struktur, dan Ejaan

Artikel yang baik untuk website bisa ditentukan dari kualitas isinya. Penulisan SEO perlu juga memahami seperti apa tata bahasa, struktur, serta ejaan yang benar sehingga keyword yang dibubuhkan pada setiap tulisan enak dibaca. Kemudian, perlu juga menyesuaikan isi konten dengan target audiens apakah memerlukan tulisan formal atau informal. Akan tetapi, keduanya tetap harus jelas agar mudah untuk dipahami.

Audiens Adalah Manusia, Bukan Bot

Penulisan SEO memang kadangkala terpaku pada keyword yang akan diselipkan. Hal tersebut sering membuat isi konten menjadi rancu, aneh dan kaku sehingga dibaca pun tidak menarik. Mengingat algortima Google telah berubah, penulisan SEO konten untuk website kini bisa dibuat agar lebih disesuaikan dengan isi artikel itu sendiri.

Mengenal Target Audiens

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, penulisan artikel perlu disesuaikan dengan target audiens. Hal ini dapat membantu dalam pelaksanaan penulisan SEO sehingga bisa lebih fleksibel dan menyesuaikan gaya tulisan.

Tulis Keyword Secukupnya

Teknik SEO yang baik selain dapat membuat penulisan keyword di dalam artikel menyatu dengan sempurna, juga mengerti apa yang perlu dilakukan dan tidak. Optimasi SEO dengan terdapatnya banyak keyword mungkin dianggap posibilitasnya dalam menempati urutan pertama daftar pencarian semakin tinggi. Sebaliknya, search engine justru bisa saja menganggap hal tersebut merupakan sebuah SPAM.

Tulisan Ringkas dan Jelas

Banyak orang tentu tidak ingin membaca artikel yang berbelit – belit dan tidak jelas isinya. Sama dengan penulisan SEO, usahakan menulis dengan inti yang jelas serta ringkas yaitu artikel tidak terlalu panjang maupun pendek. Karena termasuk dari kegiatan marketing, penulisan SEO perlu mencantumkan beberapa kalimat bernada persuasif sebagai bagian dari soft selling.

Menggunakan Jasa SEO

Tips lainnya ialah para pebisnis dapat menggunakan produk jasa SEO dari SEO agency Indonesia drife.co.id. Mengapa SEO agency Indonesia drife.co.id merupakan solusi yang tepat? Karena SEO agency Indonesia drife.co.id sudah terbukti berpengalaman dan mengerti betul kebutuhan bisnis Anda di media digital seperti sekarang. Berbagai produk servis dari SEO agency Indonesia drife.co.id dapat membantu bisnis online yang Anda miliki semakin berkembang, seperti produk Digital Campaign dan Digital & Product Development.