Hai, Takaiters!

Mendengar kata Korea, tentunya mengingatkan kita pada girlband, boyband serta para pemain drama Korea yang banyak diminati anak muda. Takaiters yang suka nonton drama Korea, pasti nggak asing lagi dengan beberapa makanan yang sering muncul di dalam beberapa scene drama.

Melihat scene saat para pemain drama Korea menyantap makanan dengan nikmatnya, terkadang membuat penonton yang melihat ingin juga mencoba makanan tersebut.
Di Indonesia sendiri kini sudah ada beberapa restoran ataupun cafe yang menyajikan berbagai macam makanan khas dari negeri ginseng ini. Jadi, bagi kamu yang ingin mencicipi makanan seperti yang ada di drama-drama Korea, bisa datang ke tempat tersebut.

Lalu, apa saja makanan yang sering ada di drama Korea? Berikut ulasannya:

1. Kimchi

makanan khas korea
Foto : www.epicurious.com

Beberapa adegan menampilkan pemainnya sedang membuat kimchi ataupun sering menyebut kata kimchi dalam dialognya. Kimchi memang ciri khas dari negeri Korea Selatan. Makanan ini terbuat dari sawi dan lobak yang difermentasi dengan berbagai bumbu khas Korea.

Kimchi, biasanya ada yang pedas, asam, manis, dan masih banyak lagi rasanya. Ada yang kerap menyajikan kimchi dengan berbagai makanan, namun ada pula yang kurang menyukai kimchi karena rasanya yang kuat.

2. Ramyun

makanan khas korea
Foto : ahliresep.me

Jika di Jepang ada mie Ramen, maka di Korea ada pula mie Ramyun. Mie tidak hanya disukai masyarakat Indonesia, orang Korea pun ternyata menggandrungi makanan yang satu ini. Di Korea sendiri, mie yang paling banyak dikonsumsi adalah mie Ramyun. Mie ini memiliki tekstur yang agak tebal dan kuah yang pedas. Biasanya mie ini dimakan dengan makanan pendampingnya yaitu kimchi.

Pilihan Editor



3. Topokki

Foto : saturesep.com

Penyuka makanan pedas harus coba hidangan yang satu ini. Topokki terbuat dari tepung beras yang diolah dan disajikan dengan bentuk bulat memanjang dan dilengkapi dengan kuah pedas. Warnanya yang merah dan menggugah selera membuat banyak orang menyantap makanan ini sebagai cemilan.

4. Bulgogi

Foto : barefeetinthekitchen.com

Makanan ini banyak membuat penasaran penonton drama Korea. Adegan memanggang daging membuat makanan ini tampak semakin menarik untuk dicicipi. Uniknya daging disajikan dalam keadaan mentah, tidak sperti steak yang langsung dapat dinikmati. Beberapa restoran di Indonesia sudah menyediakan makanan ini.

5. Kimbap

makanan khas korea
Foto : tandapagar.com

Sekilas makanan ini mirip dengan Sushi khas Jepang. Bentuknya hampir sama, tapi tentu saja berbeda. Makanan ini terbuat dari nasi, sayuran dan ikan di dalamnya. Jika diperhatikan, Kimbap ini biasanya dibawa saat piknik ataupun bertamasya di beberapa adegan drama Korea.

Itulah tadi beberapa makanan yang sering muncul di drama Korea. Tak perlu bingung lagi menyebut nama makanan yang kamu mau saat berkunjung ke restoran Korea. Dari makanan tadi, makanan korea manakah yang kamu sukai?