Kesalahan dalam Manajemen Waktu
Tips

Kamu Harus Tahu! Inilah 5 Kesalahan yang Sering Terjadi dalam Manajemen Waktu

Foto : Pexels.com

Siapa sih yang tidak ingin sukses dalam hidup dan karir? Setiap orang pasti mendambakannya. Salah satu kunci yang dapat mendukung kesuksesan adalah manajemen waktu. Waktu bagaikan pedang yang bisa membunuh kita, atau sebaliknya membuat kita sukses jika bisa memanfaatkannya. Jadi berhati-hatilah untuk tidak mengulangi lima kesalahan dalam manajemen waktu berikut ini.

1. Tidak Membuat To Do List

Kesalahan dalam Manajemen Waktu

Foto : pexels.com

Kesalahan pertama adalah tidak membuat daftar kegiatan yang harus dilakukan. Padahal dengan membuat to do list kamu dapat merencanakan dengan baik kegiatan yang akan kamu lakukan. Tidak membuatnya berarti kamu telah merelakan waktu terbuang secara percuma, dan kamu tidak akan bisa mengontrol waktu.

PILIHAN EDITOR

2. Tidak Disiplin dan Konsisten

Kesalahan dalam Manajemen Waktu

Foto : pexels.com

Untuk bisa sukses kamu harus bisa menangani setiap tugas dan masalah pada saatnya. Jika kamu menundanya lain waktu, dengan kata lain tidak disiplin dan konsisten maka kamu lebih mungkin melakukan kekeliruan saat mengambil keputusan. Kesalahan yang sering terjadi dalam manajemen waktu adalah tidak disiplin dan konsisten, percuma membuat to do list jika kamu tidak disiplin menjalankannya.

3. Kurang Prioritas

Kesalahan dalam Manajemen Waktu

Foto : shapefit.com

Prioritas sangat penting untuk menentukan tingkat efisiensi pelaksanaan kegiatan. Prioritas juga dapat membantu kamu bekerja lebih cerdas dan sederhana. Dengan tidak menentukan prioritas, berarti kamu telah mengabaikan tugas-tugas penting dan tidak akan dapat mencapai hasil yang signifikan.

4.  Tidak Mengupdate Waktu Pekerjaan

Kesalahan dalam Manajemen Waktu

Foto : pexels.com

Pekerjaan yang dilakukan berulang-ulang pasti akan memunculkan  pola yang dapat dikenali. Kamu bisa memperbarui waktu pengerjaan tugas dari satu jam menjadi setengah jam. Misalnya saja mencuci piring, jika kamu telah menemukan pola yang tepat, kebiasaan mencuci piring dapat dipersingkat.  Tidak mengupdate waktu pekerjaan akan membuat manajemen waktumu berjalan ditempat.

5. Kurang Fleksibel

Foto : pexels.com

Kesalahan terakhir yang mungkin dilakukan adalah kurang fleksibel karena menganggap perencanaan adalah segala-galanya. Memang, perencanaan itu penting meskipun tidak mutlak akan mencapai hasil yang baik. Tapi bukan berarti kamu harus kaku dalam melaksanakan perencanaan yang telah dibuat. Manajemen waktu berarti kita mengatur waktu, bukan diatur oleh waktu.

2 Comments

2 Comments

  1. Bimo

    5 Mei 2017 at 10:49 pm

    Thanks! berguna banget ini hehe

  2. elva susanti

    6 Mei 2017 at 7:28 pm

    Saya masih kesulitan dalam mengatur waktu mbak. Makasih sharing ilmunya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Populer

To Top