Hollaa Takaiters,

Kamu suka membaca buku? Yapt, buat kamu generasi milenial ada satu buku nih yang perlu kamu baca sebagai bahan untuk masa depanmu. Buku karya Sukmadiarti perangin-angin dkk mengulas tentang cara mencari jodoh secara islami.

Seiring dengan digemakannya metode perkenalan secara islami ini, sekarang sudah banyak generasi muda yang menikah melalui taaruf. Salah satunya contohnya adalah aktor sekaligus presenter Tommy Kurniawan yang telah menemukan kembali sosok pujaan hati melalui psoses taaruf.

Nah, buat kamu generasi milenial yang masih lajang, buku ini bisa menjadi salah satu buku yang wajib kamu baca loh. Penasarankan bagaimana isi buku tersebut? Berikut ini beberapa jabaran singkatnya!

Buku “Taaruf” Mengajak para pembaca tentang konsep taaruf yang sebenarnya

buku taaruf sukma perangin-perangin
Foto : 1health.id

Taaruf! Proses syari yang dilakukan bagi seseorang yang sudah siap menikah untuk menemukan pasangan hidup yang terbaik. Itulah yang dilakukan tokoh utama dalam buku “Taaruf” ini.

Sukma namanya, mengakui bahwa pacaran sangat bertentangan dengan nilai-nilai Islam. Menurut dia, tidak ada kamus pacaran dalam Islam sebelum menikah. Ada batasan yang tegas dalam pergaulan pria dan wanita yang bukan muhrim, dan ini jelas bertentangan dengan aktivitas pacaran.

Pastikan izin dan restu menikah sudah didapat dari orang tua sebelum berikhtiar taaruf

buku taaruf sukma perangin-perangin
Foto : pexels.com

Sebelum berikhtiar taaruf, pastikan mendapat izin dan restu dari kedua orang tua dulu. Hal inilah yang dilakukan oleh Sukma. Saat seluruh keluarga telah berkumpul, Sukma pun memperlihatkan foto dan biodata pasangannya kepada orang tuanya. Usut demi usut, semua anggota keluarga menyetujui dan merestui usulannya.

Memberikan berbagai pertimbangan dalam proses taaruf

buku taaruf sukma perangin-perangin
Foto : azizazone.com

Seiring digemakannya metode perkenalan islami dalam pencarian jodoh, tentu menjadi banyak pertimbangan bagi yang menjalankannya. Selain kita tidak bisa melihat pasangan kita secara nyata, rasa keraguan akan sesuatu tentunya pasti timbul dibenak kita.

Hal itulah yang dirasakan Sukma, ketika mulai diperkenalkan dengan calon pasangannya. Hanya mengandalkan foto yang dia terima dari Kakak Ina, dia hanya menebak-nebak bagaimana pasangannya lewat pikirannya saja.

Tapi apalah daya, Sukma berusaha saling mengenal dengan pasangan lewat udara. Walaupun banyak keterbatasan berkenalan lewat udara, alhamdulillah proses itu dapat dia lalui dengan baik.

Mengenal sifat asli pasangan sangat diharuskan. Cara sederhana mengenali sifatnya dengan menanyakan kepada sahabat-sahabatnya

buku taaruf sukma perangin-perangin
Foto : dailymoslem.com

Ketika Sukma taaruf-an dengan pasangannya, keraguan mulai muncul merasuki hatinya. Disisi lain dia belum memiliki kecenderungan hati terhadap lawan taarufan-nya. Berkali-kali coba dia pandang foto pasangannya untuk menemukan setidaknya sedikit saja kecenderungan untuknya. Tapi belum juga muncul. Sehingga Sukma berfikir tidak mungkin menikah dengan seseorang jika tidak ada kecenderungan sama sekali.

Untuk mengenal karakter pasangannya, Sukma mencoba mengumpulkan sahabat-sahabatnya dan berusaha mencari tahu karakter serta kepribadian sang pasangan dengan bertanya
kepada sahabat dan teman-temannya. Alhasil, jawaban-jawaban mereka sangat memuaskan hati Sukma.

Penantian panjang yang menghasilkan sebuah kebahagian

buku taaruf sukma perangin-perangin
Foto : yukepo.com

Dalam buku “Taaruf”, Sukma mengatakan bahwa dulu dia pernah berdoa dan menjabarkan harapan tentang sosok suami idaman yang dia impikan. Sukma percaya bahwa semakin detail
impian seseorang maka akan semakin besar pula peluang impian itu untuk menjadi nyata.

Sehingga saat dia mengenal pasangan taarufan-nya, dia mencoba mencari kecocokannya dengan apa yang dia impikan selama ini. Betapa terkejutnya Sukma ketika menyadari bahwa semua kriteria yang dia impikan ternyata ada pada pasangannya tersebut. Hal itu tentu membuat Sukma bahagia. Bagaimana tidak, sebab apa yang dia impikan dan didoakan selama ini terwujud dan menjadi sebuah kenyataan.

Oh ya Takaiters, ini hanya masih membahas salah satu kisah dari buku ‘taaruf’ loh. Masih banyak kisah lainnya dari penulis lain yang ada dalam buku ‘taaruf’ ini yang bisa kamu baca. Jadi gimana Takaiters? Cukup menarikkan ceritanya? Jika kamu ingin memiliki buku spesial ini caranya cukup gampang kok. Kamu bisa pesan berdasarkan info dibawah ini!

*Info untuk pemesanan:

WA : 081362359651
FB  : Sukmadiarti Perangin-angin