Salam, Takaiters!

Mungkin kita semua tahu bahwa kehidupan yang dimiliki tak selamanya mulus, baik dan bahagia. Tetapi terkadang mendatangkan kebosanan, kekecewaan dan frustasi. Berikut ini yang harus dilakukan untuk senantiasa bersemangat menjalani hari.

1. Awali harimu dengan bangun subuh

tips-tips agar selalu semangat hidup
Foto: bradleygauthier.com

Bagi kamu yang muslim itu sudah biasa dan merupakan kewajiban 5 waktu yaitu shalat subuh. Bagi kamu yang non muslim bisa atur alarm untuk membangunkan pada waktu tersebut. Untuk kamu ketahui, manfaat bangun subuh itu sangat banyak sekali.

Seorang yang bangun di waktu subuh, maka neuron-neuron otak akan bekerja dengan stimulus yang baik. Pada fase ini tubuh akan bekerja santai dan sel-sel tubuh akan meregenerasi dengan cepat. Ditambah cuaca yang menginjeksi oksigen segar dari sekitar pepohonan.

Kamu bisa mengatur prioritas hari ini dengan lebih awal bangun. Aura positif akan nampak diwajah dengan penuh harapan. Oleh karena itu beberapa penelitian mengatakan bahwa orang yang rajin bangun subuh awet muda, mapan dan umur panjang.

2. Melakukan aktifitas jalan pagi

tips-tips agar selalu semangat hidup
Foto: pexels.com

Setelah semua prioritas diatur. Maka ada baiknya melakukan jalan santai. Bisa berjalan dari rumah ke tepi laut atau kelapangan bola. Otot-otot tubuh akan relaksasi dengan baik dan berpengaruh terhadap kesehatan kinerja otak serta perasaan. Tubuh akan memproduksi enzim keceriaan dan kebahagiaan pada saat itu.

Ditambah pula saat sedang berjalan dan bertemu orang-orang maka sapalah dan berikan senyuman pada mereka. Ini pasti akan membuat dirimu berharga dimata orang lain. Usahakan lakukan jalan pagi rutin setiap hari, maka lihatlah hasilnya akan sangat menakjubkan. Bahkan kamu tidak akan stress dan galau lagi saat muncul di kantor, sekolah maupun di masyarakat.

Pilihan Editor



3. Jangan menunda-nunda pekerjaan

tips-tips agar selalu semangat hidup
Foto: pexels.com

Menurut penelitian, orang yang menyelesaikan pekerjaan dalam satu waktu bisa terhindar dari penyakit darah tinggi dan stress. Yang dibutuhkan di sini adalah niatkan diri kamu untuk fokus terhadap apa yang ingin dikerjakan.

Jika kamu terlalu sering mengerjakan banyak pekerjaan, kamu akan mudah capek sehingga pekerjaan yang benar-benar penting bisa terlewatkan begitu saja.

4. Tidur lebih awal di malam hari

tips-tips agar selalu semangat hidup
Foto: pexels.com

Usahakan jangan begadang pada hal-hal yang kurang bermanfaat. Dengan tidur lebih awal pasti membuat tubuh kita cukup istirahat setelah kelelahan seharian. Kamu juga akan terhindar dari berbagai penyakit seperti leukimia dan imsomnia.

Dengan mendapatkan tidur yang cukup pada malam hari membuat kestabilan dan keseimbangan tubuh seperti tekanan darah normal yang berdampak baik terhadap emosi dan pikiran, baik berupa semangat, kebahagiaan maupun keceriaan.

Hmm … gimana Takaiters? Sudah siapkan menjalani hari ini?