Surabaya merupakan kota metropolitan ke dua setelah Jakarta, maka tak heran jika kota ini menjadi incaran para pebisnis. Tak ketinggalan pula artis ibu kota yang sedang ramai menggeluti bisnis kuliner. Maka kota pahlawan ini menjadi salah satu target mereka. Karen Surabaya memang terkenal dengan kulinernya. Mau tahu siapa saja artis yang membuka usaha kue kekinian di surabaya? Cuum, simak yang berikut ini.


1. Surabaya Snow Cake by Zaskia Sungkar

Inilah 5 Kue Kekinian Ala Artis Disurabaya
Foto : foody.id

Siapa yang tak tau Zaskia Sungkar. Artis cantik ini memang sedang gencar membuka usaha kuliner. Salah satunya surabaya snow cake yang sedang booming saat ini. Sebenarnya cake ini merupakan modifikasi dari kue lapis khas surabaya yakni terdiri dari tiga lapisan pastry atas dan bawah, ditengah terdapat lapisan roti yang empuk, lalu bagian paling atas ditaburi gula halus sehingga mirip seperti salju, kue ini bisa dipotong menjadi 10 bagian, tapi hati hati guys! Saat memotongnya, Karna kue ini, sangat mudah renyak dan hancur.

2. Surabaya Patata by Oki Setiana Dewi dan Ria Ricis

Inilah 5 Kue Kekinian Ala Artis Disurabaya
Foto : 3.bp.blogspot.com

Patata dalam bahasa spanyol adalah kentag. Rupanya hal inilah yang membuat kakak beradik ini tertarik untuk membuat kue dari olahan kentang, sebagai cemilan oleh oleh dari surabaya. Bentuknya mirip seperti bolu. Saat di mulut, rasa kentangnya sangat terasa, serat dari kuenya cukup padat seperti gandum, tapi tidak bikin seret guys dan rasanya pun tidak terlalu manis. Bagian dasa nya lebih keras dan renyah. Ditengah kue ini terdapat isian varian rasa dengan sedikit creamy. Mungkin inilah yang dimaksud oleh Ria Ricis, ada lumeran di setiap gigitannya.

3. Vidi Vini Vici Surabaya by Vidi Aldiano

Inilah 5 Kue Kekinian Ala Artis Disurabaya
Foto : hngrynow.com

Vidi vini vici artinya, lihat, datang, rasakan. Kue hasil karya penyanyi Vidi Aldiano ini, sedikit berbeda dengan kue teman-temannya, ia membuat kue bolu yang menyerupai donat berukuran besar, teksturnya sangat lembut, di dalam nya diberi filling yang creamy.

Bagian atas kue diberi topping yang banyak, rasanya manis, gurih, dan sangat lembut. Ada 5 varian rasa yang tersedia yakni, le mint ho, cheese in wonderland, rodeo velvet, suro & boyo, dan chocolate paradise. Wah nama variannya unik ya guys! Jadi ingin mencoba mencicipi semua rasa.

Pilihan Editor

4. Bolu Joeang Surabaya by Ariel Tatum dan Dion Wiyoko

Inilah 5 Kue Kekinian Ala Artis Disurabaya
Foto : .sabigaju.com

Namanya unik ya guys! Tapi hal ini, memang dijadikan tema dalam desain tokonya, jika kamu berkunjung ke outlet milik Ariel Tatum yang terletak di jl. Dharmahusada no.72 surabaya ini, kamu akan disuguhi dengan wallpaper yang mengambil tema pahlawan.

Di pintu masuk ada gambar Bung Tomo yang akan menyambut kehadiran kamu. Di dalam ruangan terpampang besar gambar Bung Karno, jendral Sudirman, HOS Cokroaminoto dan gambar RA Kartini, tak ketinggalan icon kota surabaya, turut menghiasi ruangan tersebut.

Hemm, jadi penasaran, seperti apa sih kue hasil karya dua artis ini! Bolu Joeang Surabaya berbentuk sebuah roll cake yang mempunyai 4 varian rasa yang berbeda pada filling dan toppingnya yang melimpah ruah. Varian rasa tersebut adalah red spekoek, double cheese, milky mango, coffee matcha, dan black crunchy.

5. Vallens Cake by Via Vallen

Inilah 5 Kue Kekinian Ala Artis Disurabaya
Foto : tribunnews

Vallens cake surabaya merupakan cabang dari Vallens cake di solo. Pada tanggal 12/12/17 kemarin, artis dangdut ini resmi membuka tokonya di jl. Dharmahusada no 172 surabaya. Menurut Via ada enam varian rasa yang sama dengan toko kuenya yang ada di solo, hanya saja di Surabaya ada dua penambaan varian rasa.

Varian rasa pertama tiramisu welase, cake super lembut dengan filling tiramisu dan topping tiramisu ini, dilengkapi dengan crumble cokelat yang memberi rasa manis, gurih dan renyah. Varian rasa ke dua yaitu, choco valencheese, yang terdapat dua toping diatasnya yakni setengah cokelat dan setengahnya lagi keju, wah takaiters kamu bisa mendapatkan dua rasa dalam satu cake.


Itulah 5 kue kekinian ala artis di Surabaya yang sedang booming, kabarnya nih takaiters, jika kamu ingin mencicipi kue milik artis artis ini, kamu harus antri. Karena setiap hari selalu ramai pengunjung.