Hola, Takaiters!

Apakah kamu berniat untuk membeli perhiasan yang terbuat dari logam mulia, atau memiliki perhiasan dengan nilai jual yang tinggi?

Perhiasan memang dipandang sebagai salah satu bentuk investasi yang menguntungkan, karena dapat dipergunakan dalam satu keadaan yang mendesak.

Nah, bagi kamu yang berencana untuk membeli perhiasan yang bermutu dan terpercaya, tidak perlu memilih bahan dari luar negeri. Negeri kita pun layak untuk mendapatkan kepercayaan dari insan dalam negeri, lho.

Tentu saja pemikiran di atas telah dilandasi bukti-bukti otentik, guys. Kita simak bersama, yuk!

Berlian Kalimantan Memiliki Kualitas Terbaik di Dunia

Foto: batumulia99.wordpress.com

Berlian dari Kalimantan hingga kini masih menduduki peringkat nomor satu dunia. Hanya saja, pengolahan yang kurang maksimal membuat harga berlian Kalimantan lebih rendah dari berlian asal Afrika Selatan dan negara lainnya.

Kilau berlian Kalimantan berbeda dibanding yang lain. Hal ini disebabkan tingkat kekristalan berlian Kalimantan yang lebih kuat serta warna-warnanya yang indah. Salah satu keunggulan berlian Kalimantan antara lain dari segi kematangan bahan baku.

Emas Terbaik di Dunia Berasal dari Indonesia Timur

Foto: suryajagad.net

Emas batangan paling sering menjadi alat investasi yang fleksibel dan menguntungkan. Kamu wajib mengetahui bahwa Papua terkenal di dunia sebagai salah satu daerah penghasil emas terbaik di dunia.

Adapun pengelolan tambang emas di Papua dikuasai oleh PT Freeport, yang mempunyai cadangan emas hampir 30 juta troy ounces. Kalau dirupiahkan, cadangan emas ini nilainya setara Rp 1.200 triliun.

Mutiara Laut Selatan Indonesia Termasyhur di Dunia

Foto: wisatalah.com

CNN mengatakan bahwa sekitar 50% kualitas mutiara terbaik berasal dari Indonesia. Lombok tercatat sebagai penghasil mutiara dunia dengan kualitas jempolan.

Bukan tanpa alasan mengapa Indonesia dinobatkan jadi penghasil mutiara terbaik di dunia. Menurut ahli mutiara dari Sekolah Tinggi Perikanan, Mulyanto, Indonesia dianugerahi sebagai tempat paling ideal produsen south sea pearl yaitu Pinctada maxima.

Mutiara south sea pearl ini dianggap sebagai salah satu mutiara tercantik di dunia. Pasalnya, mutiara jenis ini memiliki kilau yang indah serta pantulan cahaya yang lembut.Bahkan ahli biota asal Australia bernama Joseph Taylor pun mengamini bahwa Indonesia adalah pusat penghasil mutiara laut berkualitas di dunia.

Semoga generasi muda makin tertantang untuk melestarikan sumber daya alam Indonesia yang tidak ternilai harganya. Jayalah Indonesiaku!