Korea Selatan adalah salah satu negara tujuan wisata paling favorit di Asia. Nggak hanya karena demam K-pop dan K-Drama yang melanda banyak penggemarnya di seantero dunia, negeri ginseng ini juga memiliki keindahan alam yang luar biasa.

Tapi, layaknya di tempat lain Guys, masyarakat Korea Selatan juga memiliki beberapa pantangan. Nah, kalau Takaiters kebetulan ingin berlibur ke sana, sebaiknya hindari hal-hal berikut ini.

1. Main kamera sembarangan

Zaman sekarang, yang namanya selfie dan wefie  itu udah jadi kebutuhan penting bagi setiap orang ya Guys, apalagi kalau lagi jalan-jalan keluar negeri. Tapi kamu sebaiknya berhati-hati saat di Korea Selatan. Jangan pernah membidikkan kamera kamu sembarangan, terlebih jika obyek bidikanmu adalah wanita muda. Di sini, kamu harus mendapatkan izin untuk mengambil gambar mereka. Kalau nggak, kamu bisa dituntut secara hukum.

2. Menghidupkan handphone atau alat elektronik lainnya tanpa headset atau earphone

Yang namanya musik, pastinya nggak bisa lepas dari gaya hidup anak muda seperti kita. Tapi ingatlah untuk selalu memasang headset atau earphone saat berada di tempat publik seperti bus, halte, jalan, dan lain sebagainya. Intinya jangan sampai menganggu oran lain deh.

3. Menunggu bus di sembarang halte

Di Korea, setiap bus akan berhenti di halte yang ada angka sesuai dengan jurusannya. Jadi, kamu harus memerhatikan halte dan nomor bus yang akan kamu tumpang, kalau nggak mau cengok seharian nungguin di sana.

PILIHAN EDITOR

4. Menumpang taksi berwarna hitam

Taksi ini dikenal menerapkan tarif lebih mahal dibandingkan taksi biasa. Jadi, kalau nggak ingin uang kamu menipis, mending pikir dua kali deh sebelum memakai taksi ini.

5. Memberi uang kepada pengemis atau penjual saat di subway

Pemerintah Korsel menerapkan denda dan sanksi yang cukup berat loh kalau kita kedapatan memberi uang pada pengemis atau membeli makanan saat berada di subway.

6. Berisik di tempat umum

Seperti masyarakat Jepang, orang Korsel juga sangat menghargai privasi orang lain. Karena itu, mereka sangat anti menganggu kenyamanan orang lain, terutama saat di tempat umum, misalnya bus, restoran, MRT, dan lain sebagainya.

7. Makan sendirian di restoran pinggir jalan, bagi perempuan

Tahu nggak Guys, kebanyakan resto pinggir jalan di Korsel tak hanya menjual ayam goreng, tapi juga bir dan minuman keras lainnya. Biasanya para pria akan datang dan minum hingga mabuk. Karena itu, bagi cewek-cewek, sebaiknya mengajak teman pria kalau memang ingin ke tempat ini ya.

Itu tadi 7 pantangan di Korsel ya Takaiters. Semoga bermanfaat!