Hola, Takaiters!

Gunung Rinjani merupakan salah satu gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia. Gunung yang berdiri tegak dengan anggunnya di atas ketinggian 3.726 mdpl ini bisa kamu temukan di pulau Lombok, Guys.

Sayangnya, paska terjadinya gempa di Lombok kemarin, jalur pendakian Gunung Rinjani ditutup untuk sementara waktu. Gempa berkali-kali yang mengguncang pulau Lombok telah menelan korban jiwa beberapa pendaki Gunung Rinjani. Enggak disangka, Guys, mereka yang awalnya berniat menikmati keindahan Gunung paling cantik di Indonesia itu harus menjadi korban atas musibah yang menjadi duka bagi kita semua.

Di balik kabar menyedihkan itu, Gunung Rinjani tetap menjadi primadona bagi para pendaki, lho. Keindahan Gunung Rinjani enggak terelakkan lagi. Meski harus mendaki selama beberapa hari, para pendaki tetap enggak keberatan, sebab hasil yang akan mereka dapatkan tentu saja setimpal dengan perjuangan menuju ke sana.

Dan inilah 5 potret memesona Gunung Rinjani yang tak pernah pudar, Guys!

Sembalun Lawang menjadi jalur pendakian yang menyuguhkan pemandangan khas Savana yang mengagumkan

keeksotisan Gunung Rinjani
Foto: trekkingrinjani.com

Buat kamu yang baru pertama kali mendaki Gunung Rinjani, jalur Sembalun Lawang dengan panjang 6 kilometer ini sangat cocok untuk kamu pilih, Guys. Di jalur ini, kamu akan melihat pemandangan padang savana yang sangat indah. Rumput-rumput yang memanjang hingga ketinggian 1 meter lebih menjadi salah satu keistimewaan khas savana yang dapat kamu jumpai di jalur Sembalun Lawang. Latar Gunung Rinjani nan elok membuat perjalanan mendakimu semakin sempurna.

View sunset dari Plawangan Sembalun sungguh sangat sempurna!

keeksotisan Gunung Rinjani
Foto: trekkingrinjani.com

Apa yang lebih istimewa daripada menikmati keindahan sunset, Guys? Meskipun harus merasakan penat dan capeknya mendaki, tetapi view sunset yang ditawarkan di jalur pendakian ini sungguh sangat sempurna untuk dinikmati.

Kamu bisa melihat semburat jingga merata, menimbulkan perasaan hangat yang sulit diterjemahkan. Hamparan awan di bawah kaki menjadi pemandangan luar biasa, terlebih barisan bunga edelsweiss yang dapat kamu lihat dengan indahnya di lokasi ini.

Pilihan Editor



Cobain wisata danau anti mainstream yang instagramable banget di Segara Anak

keeksotisan Gunung Rinjani
Foto: squarespace.com

Saat mendaki Gunung Rinjani, kamu bisa menikmati keindahan Segara Anak yang memiliki kedalaman 230 meter. Danau ini memiliki air biru dan amat jernih. Bukan hanya itu, air yang mengalir dari danau ini membentuk air terjun yang melewati tebing curam dan membentuk pemandangan alam yang tak pernah ada bosannya untuk disaksikan.

Jika kamu suka memancing, danau ini menjadi lokasi yang tepat di sela aktivitas mendakimu itu, Guys. Lumayan banget, kan kalau kamu dapat ikan mas di sana?

Selain menikmati Segara Anak yang membiru, kamu juga bisa melihat gunung baru yang menyembul di sana

Foto: kumparan

Yap! Nama gunung baru yang menambah keindahan Gunung Rinjani itu bernama Gunung Batu Jari, Guys. Gunung ini terletak di kaldera sebelah Timur dengan kawah seluas 170 meter. Gunung yang terbentuk sejak tahun 1944 ini berada tepat di atas Segara Anak nan eksotis itu. Kebayang gimana indahnya, kan?

Speechless ketika sampai di puncak Gunung Rinjani, Bikin iri, ya?

Foto: Getty Images

Meskipun mendaki gunung bukan soal seberapa kuat kamu menaklukkan puncak-puncaknya, tetapi ketika kamu berhasil sampai di sana, perasaan haru dan sulit digambarkan akan menjadi hadiah istimewa setelah beberapa hari berjuang melakukan pendakian.

Yup! Dari ketinggian 3726 di atas permukaan laut, kamu bisa melihat pemandangan pulau Lombok, Bali, hingga Sumba! Benar-benar tak tertandingi keindahannya, Guys!

Itulah beberapa potret memesona dari Gunung Rinjani yang selalu diburu oleh para pendaki. Bukan hanya wisatawan lokal saja yang bermimpi untuk datang ke sana, para wisatawan asing pun tak kalah antusiasnya untuk mendatangi lokasi yang saat ini tengah ditutup sementara waktu.

Kira-kira, kapan kamu akan menyusul ke sana juga, Guys?