wajah pelatih dunia
Sport

Intip Yuk!! Wajah Pelatih Dunia Waktu Muda dan Aktif Bermain Bola

Foto : bobol.in

Banyak pemain sepakbola top dunia, ketika sudah gantung sepatu sebagai pemain lebih memilih melanjutkan karirnya sebagai seorang pelatih. Bekal pengalaman yang didapat saat aktif bermain bola di sebuah klub elit sepakbola dunia, tentu saja ingin Mereka salurkan dan diaplikasikan ke dalam taktik dan strategi saat diberi tugas atau mandat sebagai pelatih sebuah klub.

Sebagian kalangan beranggapan, bahwa pengalaman bermain sepakbola tersebut bisa dijadikan modal berharga dalam meniti karir di dunia kepelatihan. Tidak jarang dari Mereka yang sukses menjadi pelatih top dunia seperti Jose Pep Guardiola, Frank Rijkaard, dan masih banyak lagi.

Jika Kalian melihat perubahan dari pelatih dunia ini, apa yang paling kontras terlihat dari pelatih dunia ini, saat sedang aktif bermain sampai sekarang sudah menjadi seorang pelatih ??

Iya benar sekali yang paling terlihat jelas adalah perubahan dari segi wajah pelatih dunia ini. Jika membicarakan wajah pelatih dunia, Berikut beberapa foto-foto wajah mereka saat masih mudah dan aktif bermain sepakbola. Check this out!

1. Josep Guardiola Sala

wajah pelatih dunia

Josep Guardiola Sala (Foto :mcfc.com)

Siapa sih yang tidak kenal dengan wajah pelatih dunia yang satu ini? saat masih aktif main bola, Ia pernah bermain untuk klub Barcelona, Spanyol dari tahun 1990-2001. Pada tahun 2007, Ia memulai karir profesional kepelatihannya, Ia pernah menjadi pelatih Barcelona B, Barcelona, Bayern munich,  dan saat ini Josep Guardiola aktif menjadi pelatih anyar klub Inggris Manchester City.

PILIHAN EDITOR

2. Joachim Loew

wajah pelatih dunia

Joachim Loew (Foto : klimg.com)

Foto diatas adalah foto wajah pelatih dunia asal Jerman yang merupakan salah satu pelatih muda tersukses dalam dunia sepakbola, sebelum menjadi pelatih pria asal Jerman ini aktif bermain sepakbola dari tahun 1978-1995. Karir kepelatihannya dimulai pada tahun 1996 saat melatih klub lokal Jerman (Vfb Stuttgart). Pada tahun 2006 Joachim Loew menjadi pelatih anyar timnas Jerman hingga saat ini, bersama timnas Jerman Joachim Loew berhasil mempersembahkan gelar juara piala dunia 2014.

3. Frank Rijkaard

wajah pelatih dunia

Frank Rijkaard (Foto : juara.net)

Wajah pelatih dunia kali ini pasti tidak asing lagi bagi Kalian pecinta tim oranye Belanda, tercatat Frank Rijkaard pernah aktif bermain sepakbola untuk klub Ajax Amsterdam, Real Zaragoza, dan Milan. Karir kepelatihannya dimulai pada tahun 1998, saat Ia diberi kepercayaan menjadi arsitek tim oranye Belanda, setelah itu karir kepelatihannya mulai menanjak saat diangkat menjadi pelatih klub raksasa Barcelona pada tahun 2003-2008. Saat ini Frank Rijkaard menjadi pelatih timnas Arab Saudi sejak tahun 2011.

4. Antonio Conte

wajah pelatih dunia

Antonio Conte (Foto : sportal.it)

Sosok wajah pelatih dunia berikutnya, pasti sangat familiar untuk pecinta sepakbola Italia khususnya untuk para fans bianconeri atau si nyonya tua Juventus. Pelatih ini dulunya adalah seorang pemain pesepakbola yang pernah bermain untuk klub Lecce dan tentunya Juventus.

Antonia Conte membela Juventus dari tahun 1992-2004. Ia mememulai karir kepelatihannya pada tahun 2006 bersama klub Barri, tetapi puncak karir kepelatihannya dicapai saat menjadi pelatih Juventus periode 2011-2014. Sebagai pelatih Juventus, Antonio Conte berhasil membawa Juventus meraih 3 kali gelar serie A, 1 coppa Italia, dan 1 piala super Italia. Sekarang Antonio sedang fokus menjadi pelatih untuk klub raksasa Inggris Chelsea.

5. Roy Keane

wajah pelatih dunia

Roy Keane (sumber: express.co.uk)

Yang terakhir ada foto wajah pelatih dunia yang dulunya menjadi ikon untuk klub Manchester United. Sosok pria ini dikenal sangat agresif ketika bermain di eranya. Pasti Kalian sudah tau kan? Ia adalah Roy Keane mantan pemain Manchester United era 1993-2005. Setelah gantung sepatu dari dunia sepakbola, Roy Keane beralih profesi menjadi seorang pelatih. Ia memulai debutnya kepelatihannya saat menanggani klub Sunderland pada tahun 2006-2008. tercatat hingga sekarang pria kelahiran Republik Irlandia ini masih aktif menjabat posisi sebagai asisten pelatih timnas Republik Irlandia sejak 2013.

Puas bukan rasanya telah disajikan kenangan foto-foto wajah pelatih dunia saat masih aktif bermain sebagai pesepakbola. Tidak terasa ya saat Kita melihat foto-foto wajah pelatih dunia diatas, ternyata sekarang umur Mereka sudah memasuki usia 40 tahun-an. Berarti benar kata pepatah, waktu itu seperti sungai yang mengalir karena air yang telah mengalir akan terus berlalu dan tidak akan pernah kembali.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Populer

To Top