Hai, Takaiters!

Siapa yang tidak tahu dengan Jonatan Christie atau yang akrab disapa Jojo ini, Guys? Ia tampil gemilang dengan meraih medali emas sebagai pemain tunggal pertama Indonesia pada Asian Games 2018. Sebuah pencapaian yang bikin semua orang bangga banget dan terharu.

Jojo berhasil menaklukkan wakil dari Taiwan, Chou Tien Chen. Dari lima kali pertemuan, Jojo selalu mendominasi atas Chou, ia selalu jadi pemenang atas lawannya ini.

Tidak hanya berprestasi, Jojo yang baru berusia 20 tahun ini rupanya punya paras tampan yang sekejap menjelma menjadi idola di lapangan bulu tangkis. Wajah Jojo disebut-sebut mirip banget dengan seleb Korea. Dan inilah sosok Jonatan Christie yang begitu nasionalis itu, Guys.

Sang ayah ikut andil besar atas pencapaian Jojo hingga saat ini

Sosok Jonatan Christie yang Berhasil Bawa Pulang Medali Emas
Foto: Facebook/Andreas Adisiswa

Jojo yang lahir 15 September 1997 ini rupanya telah terlatih menjadi sosok disiplin dan pekerja keras sejak usianya masih belia. Sang ayah mengenalkan olahraga bulu tangkis sejak ia masih enam tahun, Guys.

Tidak hanya menekuni bulu tangkis, Jojo juga sebenarnya sempat bermain basket dan sepak bola, tetapi sang ayah sangat menginginkan Jojo menjadi pemain bulu tangkis profesional. Karena itulah, Jojo begitu giat menekuni olahraga bulu tangkis hingga ia meraih prestasi mulai dari tingkat junior hingga senior. Keren banget, kan?

Usia 11 tahun menjadi tahun keberuntungan Jonatan Christie

Image result for ayah jonatan christie
Foto: 2.blogspot.com

Saat usianya masih 11 tahun, Jojo berhasil meraih 7 trofi kemenangan tingkat DKI, nasional, dan internasional. Tidak hanya itu, atlet yang usianya masih terbilang sangat muda ini pun berhasil meraih medali emas pada Olimpiade Pelajar Sekolah Dasar Se-Asia Tenggara pada tahun 2008. Sedang pada tahun 2009, Jojo mendapatkan penghargaan Satya Lencana dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono atas banyaknya prestasi yang berhasil diraihnya.

Tak mudah berpuas diri atas semua pencapaian yang berhasil ia dapatkan, Jojo pun terus bekerja keras hingga ia berhasil meraih Juara Junior Asia U-15 Ichiba, Jepang, 2010 seperti dikutip dari viva.co.id.

Tidak berhenti sampai di situ saja, Jojo yang saat itu masih berusia 15 tahun pun akhirnya berhasil meraih gelar senior pada ajang International Challenge 2013 silam. Tidak dipungkiri, Jojo yang memiliki paras tampan itu semakin dipuja dan dikenal sejak mengikuti Indonesia Open 2015.

Berkat paras tampan dan segudang prestasi yang diraihnya, Jojo sering dapat tawaran jadi model iklan

Foto: Brilio

Tidak dipungkiri, karena kegantengan Jojo dan prestasi yang diraihnya, ia kerap  mendapat tawaran membintangi iklan produk sesuai profesi yang digelutinya. Karena itu tak heran saat ini Jojo menjelma menjadi sosok idola bagi hampir semua kaum hawa.

Ganteng, muda, berprestasi, dan pekerja keras, siapa yang tak suka, ya? Generasi milenial pastinya juga harus meneladani ketekunan atlet bulu tangkis satu ini. Meskipun menjadi sosok yang amat sempurna di mata para penggemarnya, Jojo tetap tak lupa daratan, Guys. Ia pun konsisten berlatih dan mengembangkan kemampuannya demi mengharumkan nama bangsa Indonesia di mata 45 negara se-Asia dalam Asian Games 2018.

Setelah 12 Tahun Menunggu, Jonathan Christie Akhirnya Hadiahkan Medali Emas ke-23 untuk Indonesia

Sosok Jonatan Christie yang Berhasil Bawa Pulang Medali Emas
Foto: kumparan.com

Semua orang sedang mengelu-elukan namanya sebab ia berhasil membawa pulang medali emas untuk tunggal putra. Medali emas pada kategori yang sama sebelumnya diraih oleh Taufik Hidayat pada 2006 silam. Dua belas tahun Indonesia menunggu saat-saat berharga ini, dan Jojo berhasil memberikan kabar gembira pada semua orang. Indonesia bisa. Yap! Indonesia bisa meraih kemenangan itu kembali!

Itulah sosok Jonatan Christie yang bawa harum nama bangsa Indonesia setelah menyabet emas pada Asian Games 2018. Yuk, Guys, dukung atlet Indonesia. Masih ada beberapa hari lagi, doakan yang terbaik untuk atlet kita!