Hai, Takaiters!

Menjadi motivator tidak harus menunggu dewasa, Guys! Hammad Safi menjadi motivator termuda yang memberi inspirasi bagi dunia. Hammad Safi berasal dari Pakistan yang saat ini berusia 11 tahun berani tampil sebagai motivator dan menjadi motivator paling muda di dunia. Kiprahnya sebagai motivational speaker ini telah mengundangnya berkeliling ke berbagai belahan dunia.

Hammad Safi juga diminta untuk menjadi dosen di sebuah kampus di Pakistan dan ia dinobatkan sebagai dosen termuda di Pakistan bahkan di dunia. Hammad Safi anak yang sangat cerdas lho, Guys! Saat Hammad Safi berbicara sebagai motivator mampu menyihir orang dewasa yang mendengarnya.

Foto: AFP Photo

Hammad Safi mampu melampaui kemampuan luar biasa dibandingkan anak seusianya. Keistimewaannya membuat ia dijuluki anak luar biasa, anak super, anak jenius, guru motivasi, dan si kecil jenius dari Pakistan.

Hammad Safi memulai karirnya sebagai murid di The University of Spoken English and Computer Science Peshawar. Pendidikan Hammad Safi adalah Diploma in Professional English Language di The University of Spoken English & Computer Science Peshawar (5 Agustus 2017) dan Diploma of Freelancing di The University of Spoken English & Computer Science Peshawar (10 September 2017).

Foto: AFP Photo

Menurut gurunya, Hammad Safi memiliki keterampilan yang luar biasa dan menyukai tantangan. Hammad Safi suka belajar hal-hal yang baru dan tertarik untuk melakukan sesuatu yang berbeda. Ia selalu yakin dengan “I Can Do”. Untuk mengasah kemampuannya ia membaca koran, buku, majalah, studi kasus, dan mempelajari motivator lain selama 10-12 jam setiap hari.

Pilihan Editor


Abdul Rehman Khan, ayah Safi mengatakan bahwa Hammad Safi memang anak yang luar biasa. Ayah Safi telah melihat kemampuan dalam diri Safi dan ingin agar Safi kelak menjadi pemimpin. Untuk itulah ayah Safi memberikan guru khusus untuk Hammad Safi. Ayah Safi sangat bangga pada anaknya dengan kecerdasannya yang luar biasa.

Foto: AFP Photo

Hammad Safi memang sangat luar biasa, Guys! Saat ia berbicara tentang tanggung jawab, kesuksesan dan tantangan hidup sangat berkarisma dan membuat pendengarnya terkesima. Bahkan ada pendengarnya yang telah putus asa dan ingin bunuh diri tetapi setelah mendengar motivasi dari Hammad Safi menjadi semangat dan bangkit kembali.

Hammad Safi pernah menjadi Motivational Speaker di Shaheed Benazir Bhutto Women University, CECOS University Peshawar, University of Peshawar, Islamia College, seminar-seminar Public Speaking dan agen-agen politik.

Foto: AFP Photo

Hammad Safi juga menjadi host di acara Super Kid Program Afghan Television. Safi juga memanfaatkan teknologi internet agar dapat menjangkau orang lebih luas dan lebih banyak. Saluran You Tube Safi telah diikuti ratusan ribu orang dan videonya ditonton jutaan orang.

Keinginan Hammad Safi sangat mulia yaitu ingin agar Pakistan menjadi negara yang lebih baik dan dapat menjadi inspirasi nyata bagi semua orang di dunia. Ia terus memberikan inspirasi kepada setiap orang, memotivasi impiannya tentang pendidikan yang lebih baik di Pakistan dan ingin memberikan kemudahan teknologi bagi pemuda Pakistan. Hammad Safi memiliki impian menjadi seorang pemimpin dan menunjukkan kepada dunia tentang nilai positif negaranya.

Wow … sungguh sangat menginspirasi ya, Guys!