Setiap orang punya gaya sarapannya masing-masing. Nasi kuning, bubur ayam, roti lapis, telur dadar, jus, atau kopi barangkali pernah singgah di meja makan sebagian besar orang Indonesia menjelang makan pagi. Tapi, pernahkah terbesit di benak kamu apa yang disantap oleh orang-orang sukses macam Jeff Bezos, Oprah Winfrey, atau Justin Timberlake ketika sarapan?

Kamu mungkin tahu seluk beluk rutinitas harian yang membuat mereka bisa sukses seperti sekarang atau buku-buku apa saja yang mereka rekomendasikan untuk kamu baca. Namun, tidak ada salahnya untuk ikut mengetahui menu makanan apa saja yang mereka lahap sebelum memulai aktivitas mereka yang tentunya begitu menyibukkan.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut menu sarapan orang-orang sukses yang barangkali bisa jadi inspirasi hidangan makan pagi kamu selanjutnya.

1. Richard Branson

Foto: fortune.com

Pria berusia 67 tahun pendiri ratusan perusahaan ini punya pilihan menu sarapan yang sehat nan bergizi. Branson, selaku pemilik Virgin Group, memilih salad buah dan muesli (kombinasi gandum, buah kering, dan kacang-kacangan serta susu) untuk mengawali harinya. Waktu sarapan juga menjadi momen yang ia manfaatkan untuk bisa berkumpul bersama keluarga.

2. Justin Timberlake

Foto: NME.com

Sebagai seorang aktor dan penyanyi kesohor, Justin pastinya memerlukan asupan gizi yang prima. Kepada media Bon Appetit ia bertutur bahwa dirinya kerap menyantap telur orak-arik serta waffle dengan taburan biji rami dan mentega almond.

Setelah menyantap menu sarapan rutinnya, ia langsung berolahraga demi menjaga kebugaran. Uniknya, setelah selesai berkeringat, ia kembali menyantap satu buah telur dan minuman protein.

3. Warren Buffet

Foto: cnbc.com

Investor legendaris ini punya menu sarapan yang mungkin bakal bikin sebagian orang berkerut dahi. Konon, selama lebih dari setengah abad, setiap pagi Warren selalu singgah di restoran waralaba ternama asal negaranya, McDonald’s.

Mengacu pada film dokumenter rilisan HBO, “Becoming Warren Buffet”, beliau tak pernah menghabiskan uang lebih dari $3,17 untuk sarapan! Terlampau sederhana untuk seukuran orang super kaya macam dirinya.

Dua paket menu yang kerap ia pilih adalah bacon, telur, dan biskuit lapis keju atau sosis, telur, dan roti lapis keju. Untuk pelepas dahaga? Ia memilih minuman bersoda untuk menyapu makanan dari tenggorokannya.

4. Hugh Heffner

Foto: cnnmoney.com

Pendiri majalah dewasa terkenal ini rupanya tak kalah nyentrik untuk urusan sarapan pagi. Dilansir dari Yahoo, mendiang Hugh Heffner mengaku bahwa dirinya punya katalog khusus yang berisi 31 menu sarapan yang bisa ia pilih sesuka hati. Sayang, tak diketahui hidangan apa saja yang ia pilih ke dalam katalognya tersebut.

5. Oprah Winfrey

Foto: fastcompany.net

Semenjak meninggalkan acara talk show yang telah melambungkan namanya, Oprah kini mulai menyibukkan diri menjadi produser TV, juru bicara Weight Watchers, investor, serta merambah dunia seni peran.

Kepada majalah People ia mengungkapkan bahwa dirinya sangat menyukai roti panggang. Tak heran kalau makanan tersebut ada dalam menu sarapannya. Lengkap dengan telur, delapan buah alpukat, serta chai tea.

Pilihan Editor



6. Donald Trump

Foto: cnn.com

Menurut harian Chicago Tribune, orang nomor satu di Amerika Serikat ini terkadang menyantap bacon dan telur sebagai pilihan sarapannya. Ia juga sangat menyukai sereal jagung yang bahan utamanya diambil langsung dari sebuah ladang di kawasan Iowa. Selain itu, mantan pengawalnya pernah berkata bahwa Trump juga sesekali melahap makanan McD, seperti Egg McMuffin, untuk sarapan.

7. Jeff bezos

Forbes

Pria berkepala plontos yang berhasil mengusik hegemoni Bill Gates dari pucuk daftar manusia terkaya di bumi ini dalam suatu interviu pernah mengatakan bahwa dirinya sering menghabiskan satu bungkus penuh biskuit Pillsbury (sebuah merek makanan) untuk sarapan. Sama seperti Richard Branson, ia nyaris tak pernah melakukan aktivitas kerja pada pagi hari dan lebih memilih untuk bersantai bersama keluarganya.

8. Sundar Pichai

Foto: starsunfolded.com

Dilansir dari Recode, meski CEO Google ini merupakan keturunan India, tapi ia punya tradisi sarapan yang “Nginggris” banget. Lebih kurang ia kerap menyantap telur mata sapi, daging, kacang-kacangan, serta tak lupa secangkir the hangat yang efektif menggugah semangat.

9. Elon musk

Foto: ted.com

Sebagai salah satu manusia yang disebut-sebut punya otak paling cemerlang di abad ini, Musk ternyata jarang menyempatkan waktu untuk sarapan. Mungkin saja ia terlalu sibuk mencurahkan waktu dan pikiran demi kemajuan dua perusahaan inovatifnya, Tesla dan SpaceX. Namun, sekalinya ia sarapan, kopi dan telur dadar biasa menemaninya di meja makan.

10. Vladimir Putin

Foto: coindesk.com

Tetap bugar di usianya yang sudah menginjak kepala tujuh, Presiden Rusia ini jelas punya menu sarapan yang sehat. Semangkuk besar bubur dengan toping telur puyuh dan jus buah menjadi andalannya sebelum memulai hari. Setelah sarapan, ia biasanya minum secangkir kopi.

Nah, itu dia Takaiters, menu sarapan orang-orang hebat yang kesuksesannya sudah tak perlu kita ragukan. Jadi, dari menu sarapan kesepuluh orang di atas, mana yang jadi favorit kamu?