Halo, Takaiters!

Di negara Indonesia yang terkenal akan hasil alamnya yang melimpah, kita dapat dengan mudah mendapatkan berbagai macam buah, serta tentu saja dengan harga yang terjangkau. Namun, tahukah kamu jika ada beberapa buah di dunia yang dibanderol dengan harga super mahal dan cenderung tidak masuk akal? Tidak percaya? Simak uraian berikut, Guys.

1. Melon Yubari

Foto: daddystakoyaki.com

Buah Melon ini hanya bisa ditemui di Hokkaido, Jepang. Buah ini merupakan hasil hibrida dari dua buah melon kantalop. Tahukah kamu berapa harga yang dibandrol untuk buah ini?  300 juta per 2 buah, atau 150 juta per buahnya lho, Guys. Wah, jadi penasaran bagaimana rasanya ya?

2. Semangka Desunke

Foto: xey.es

Buah semangka ini memiliki ukuran yang lebih besar, dengan warna hijau yang berbeda dari buah semangka biasa. Warnanya sangat gelap bahkan terlihat seperti warna hitam, serta isinya merah menyala. Sama seperti buah Melon Yubarai, semangka Densuke juga hanya ditumbuhkan di Hokkaido, Jepang. Harga per buahnya bisa mencapai 77 juta lho, Guys.

Pilihan Editor

3. Anggur Ruby Roman

Foto: pertanianku.com

Buah termahal yang ada di dunia selanjutnya adalah buah anggur merah yang diberi nama sesuai penampilannya, yaitu anggur Ruby Roman. Anggur ini merupakan hasil budidaya dari The Ishikawa Perefecture di Jepang.  Bentuknya yang lebih besar dari anggur biasanya, serta memiliki warna yang sempurna, membuatnya sangat cocok untuk digunakan sebagai hiasan daripada dimakan. Apalagi mengingat harganya yang mencapai 50 juta per kilo.

4. Mangga Taiyo no Tamago

Foto: segiempat.com

Jika di Indonesia kita mengenal mangga telur dengan bentuk kecil mirip telur dengan warna hijau, nah, di Jepang ada mangga Taiyo no Tamago, yang artinya Telur Matahari. Buah mangga ini juga berbentuk seperti telur, namun dengan ukuran yang besar dan warna merah. Buah ini dipatok 38 juta per 2 buah.

5. Nanas dari kebun Heligan

Foto: picqiery.com

Buah Nanas dari kebun Heligan ini juag dijual dengan harga fantastis, yaitu 20 juta perbuah. Melihat dari bentuknya sih saja sama dengan buah nanas pada umumnya. Hanya saja, ukurannya sangat besar jika dibandingkan dengan nanas di Indonesia. Ternyata Guys, yang membuatnya mahal itu karena selama ini tidak ada satupun kebun di negara Eropa yang mampu menumbuhkan buah ini, kecuali Botanical garden, The Lost Gardens of Heligan.

Nah, bagaimana? Kira-kira buah mana yang akan kamu beli, Guys?