Halo, Takaiters!

Dua tahun silam, umat islam bergerak menjadi satu dari seluruh pelosok Indonesia lalu memusat di Monas demi membela kehormatan Alquran.

Kemarin, untuk kesekian kalinya umat Islam berkumpul kembali di tempat yang sama dengan tajuk Reuni Aksi Damai 212. Inilah beberapa fakta mengenai Reuni Aksi Damai 212 kemarin.

1. Dihadiri Jutaan Umat Islam

Foto: gelora.co

Memang belum ada data akurat mengenai jumlah pastinya yang hadir. Tapi bisa disaksikan dari pantauan udara, jalan dari sepanjang dan sekitaran Monas hingga ke masjid Istiqlal penuh sesak oleh lautan manusia yang hadir dari berbagai provinsi. Bahkan ada yang sampai menyewa tiga pesawat. Wow!

2. Dihadiri oleh Beberapa Pejabat dan Batal Undang Presiden

Foto: gelora.co

Beberapa pejabat yang hadir serta memberikan sambutan diantaranya Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua dan Wakil Ketua MPR, Ketua DPR, dan calon presiden Prabowo Subianto.

Diberitakan pula panitia Reuni Aksi Damai 212 batal mengundang bapak presiden dikarenakan satu dan lain hal.

3. Tidak Terbukti Adanya Kampanye yang Terselubung

Foto: msn.com

Hal ini dapat dibuktikan pada Reuni Aksi Damai 212 kemarin, tidak ada satu atau beberapa manusia/golongan yang membawa atribut politik salah satu calon presiden.

4. Panitia Mengerahkan Sekitar 2000 Petugas Kebersihan

Foto: buagang.com

Panitia memastikan bersih kembali setelah 30 menit acara selesai. Karena selain jumlah petugas kebersihan yang mencapai 2000 orang, para peserta reuni pun paham untuk tidak buang sampah sembarangan karena itu ajaran agama Islam.

5. Rasa Persatuan Islam di Bawah NKRI

Foto: kumparan.com

Terlepas dari beberapa fakta sebelumnya, ada satu hal yang patut dibanggakan dari ini yaitu rasa persatuan dalam bingkai kedamaian. Ya, pasti kita ingin selalu damai, tidak ingin diusik apalagi mengusik. Sehingga, jika ada yang mengusik terlebih kebebasan beragama yang telah dilindungi undang-undang, tentu ada konsekuensinya baik hukum maupun sosial.

Itulah tadi beberapa dari sekian banyak fakta mengenai acara Reuni Aksi Damai 212 kemarin. Jadilah manusia bermartabat, terhormat dan saling menjaga amanat bangsa dan agama. Salam damai. Peace!