Hollaa Takaiters…

Menjelang Natal dan Tahun Baru, Takaitu akan memberikan informasi nih tentang deretan aplikasi yang paling populer selama tahun ini. Oh iya, Alangkah baiknya pula diakhir tahun nanti kamu bisa hibur dirimu dengan deretan aplikasi ini.

Beruntunglah bagi kamu yang memiliki sistem operasi android, dimana kamu bisa dengan leluasa mengkustomisasi tampilan sesuai dengan yang dinginkan. Selain itu, kamu dengan mudah mendownload aplikasi gratis maupun berbayar di Google Play Store kapanpun kamu mau.

Berikut deretan aplikasi paling populer selama tahun 2016 ini,

1. Instagram

instagram
Photo by Pexels.com

Siapa yang tidak kenal dengan instagram. Kini instagram tidak hanya populer sebagai aplikasi sharing foto dan video, tetapi juga sharing cerita. Bulan Agustus lalu instagram berhasil meluncurkan fitur Stories, di mana fitur ini sangat cocok untuk berbagi momen keseharian kamu . Saat ini, Instagram resmi menyatakan bahwa Stories telah digunakan oleh 100 Juta orang tiap harinya. Seakan-akan belum hits kalau kamu belum mengirim cerita di Instagram setiap hari.

2. Prisma

prisma
Photo by Kopiandroid

Yapppttt, aplikasi pengedit foto sekarang sudah banyak bertebaran di Google Play Store. Namun, beberapa aplikasi diantaranya memiliki fitur yang sama seperti filter ala kuno, crop, resize dan sebagainya. Namun Aplikasi Prisma menawarkan sesuatu yang berbeda.Bagaimana tidak, dengan menggunakan aplikasi ini, seakan-akan foto kamu layaknya sebuah karya seni. Dengan penggunaan yang mudah tanpa membutuhkan banyak waktu, hasil foto kamu akan menjadi lebih menakjubkan.

3. Periscope

periscope
Photo by Pexels

Ini dia aplikasi yang harus ada di android kamu. Yapptt..Periscope! Kamu bisa menyiarkan kegiatan akhir tahun kamu dengan aplikasi yang satu ini. Aplikasi ini sangat dipuji-puji oleh mereka yang bekerja di bidang teknologi dan hiburan. Aplikasi ini sering disebut dengan citizen broadcaster.

4. Google Now

google now
Photo by Pexels

Jika kita lihat, aplikasi android paling keren saat ini adalah Google Now. Dengan aplikasi ini, kamu bisa melakukan pencarian Google hanya dengan perintah suara kamu. Dengan perintah tersebut, Google akan bisa menerjemahkannya dengan baik, dan langsung memberi hasil pencariannya untuk kamu. Bahkan, kamu bisa memerintah aplikasi ini untuk “cari makanan padang paling dekat dari sini” dan aplikasi ini akan menunjukkannya untuk kamu.

5. Smule

smule app
Photo by Smule

Siapa yang tidak tau dengan aplikasi yang satu ini. Setiap menit bahkan detik selalu ada rekaman yang dibuat oleh para penggunanya. Aplikasi ini dibuat untuk para pengguna yang hobi karaoke. Tak perlu pergi ke tempat karaokean deh, cukup download aplikasi ini di smartphone kamu, install, dan salurkan bakat nyanyimu di aplikasi ini.

6. Spotify

spotify
Photo by Cnet

Spotify memang juaranya untuk aplikasi streaming paling populer 2016 ini. Bagaiman tidak, disamping memiliki fitur yang bagus dan menarik, aplikasi ini memilki playlist yang bisa diset berdasarkan suasana hati atau mood. Dengan aplikasi kamu bisa memilih palylist lagu yang cocok di kala hujan atau olahraga pagi. Hehehe…

7. Aplikasi Ride Sharing

gojek
Photo by Liputan6

Saat ini transportasi memang menjadi kebutuhan primer, sehingga banyak memunculkan aplikasi ride sharing seperti Go-Jek, Grab, dan Uber. Dengan aplikasi ini kamu bisa memesan ride kapanpun kamu mau. Tak cuma itu, dengan aplikasi ini kamu juga bisa pesan makanan, beli pulsa dan sebagainya.

8. Whatsapp

whatsapp
Photo by Pexels

Ini dia aplikasi yang paling ngetren dalam bidang perpesanan.  Pada tahun lalu, aplikasi ini merupakan aplikasi pesan instan paling populer loh. Dengan aplikasi ini kamu tidak dikenakan pulsa dalam mengirim pesan, melainkan dikenakan data internet.  Selain mengirim pesan, WA juga bisa mengirim video, suara, file, berbagi tempat dan sebagainya.