Halo, Takaiters!

Sebentar lagi weekend, nih! Kemana sih, biasanya kamu jalan-jalan untuk menghilangkan penat setelah satu minggu bekerja? Nah, Bagi kamu yang suka banget jalan-jalan bareng sahabat atau keluarga di akhir pekan, tetapi bosan dengan suasana tempat nongkrong yang itu-itu aja, ada tempat-tempat seru nih,  yang bisa kamu kunjungi di kota hujan, Bogor.

Nah, berikut 7 tempat hangaout seru yang bisa kamu datangi bareng sahabat atau keluarga tercinta,

1. Nicole’s kitchen and lounge

Tempat Hangaout di Bogor
Foto: fkossmpkotabogor.web.id

Tempat ini berlokasi di Hanjawar no.1 Kampung Brasco, Jl. Cipanas, Bogor selatan. Guys. Di sana kamu bisa makan-makan sambil menikmati udara Cipanas yang sejuk dan segar. Selain itu, mata kamu juga akan dimanjakan oleh pemandangan sekitar yang keren dan instagramable banget.

Nicole’s kitchen and lounge mempunyai tiga lantai, ya, Guys. Di lantai pertama, kamu akan menjumpai makanan khas Thailand, di lantai ke dua adalah chocolate Factory, dan di lantai ketiga, area rooftop yang menyajikan berbagai masakan western dan Indonesia, hmm … lengkap yah. Selain itu, di malam hari ada live music nya juga, loh. Cocok, deh, untuk menghilangkan penat setelah satu minggu bekerja.

2. Rumah air restaurant

Tempat Hangaout di Bogor
Foto: bundavinda.blogspot.com

Jika kamu tak sempat mengunjungi Nicole’s kitchen and lounge, kamu bisa mampir ke Rumah Air Restaurant karena resto ini sama- sama berlokasi di Bogor Selatan, tepatnya di Bogor Nirwana Residence, Jl. Boulevard CBD.

Tempat ini menyajikan makanan Khas Sunda seperti nasi tutug oncom, ayam goreng plus sambel yang dijamin kamu bakal nambah berkali-kali. Setelah selesai menikmati kuliner khas Sunda, kamu bisa mengajak keluarga untuk memancing di tepi danau atau mengajak si kecil ke wahana permainan seru kids adventure.

3. Cimory Riverside Bogor

Tempat Hangaout di Bogor
Foto: intiwhiz.com

Cimory Riverside berlokasi di Jalan Raya Puncak Km 76 Cipayung. Resto ini terkenal dengan produk susu sapi dan yogurtnya. Di sini kamu juga bisa menikmati masakan ala western dan aneka hidangan Indonesia sambil menikmati view restoran yang  berupa pemandangan alam nan indah, ditambah udara sejuk yang bisa bikin suasana hati kamu jadi tambah rilex.

Di sini juga terdapat area permainan yang dapat dinikmati oleh anak-anak, jadi cocok banget kalau kamu mengajak keluarga untuk hangaout ke sini. Setelah si kecil puas bermain di area permainan, kamu sekeluarga bisa mengunjungi Cimory Farm untuk melihat beberpa ekor sapi perah yang sedang di perah untuk memproduksi susu sapi segar. Hmm, seru, yah.

Pilihan Editor


4. Café Death by chocolate

Tempat Hangaout di Bogor
Foto: bola.akurat.co

Nah, bagi kamu chocolate lovers, tempat ini bisa menjadi pilihan untuk kamu singgahi saat berwisata ke Bogor. Café yang berlokasi di jln, ciremai ujung, no.22, Bogor Tengah ini menawarkan suasana yang agak berbeda dengan 3 cafe yang saya rekomendasikan di atas.

Dekorasi ruangan café ini di desain dengan suasana yang sedikit menyeramkan, dengan pelayan yang berpenampilan menyerupai hantu saat melayani pengunjung. Cocok banget buat kamu yang suka dengan hal-hal berbau horor yang sekaligus juga pecinta cokelat.  Di sini kamu bisa menikmati brownies berbentuk kuburan lengkap dengan cokelat berbentuk batu nisan. Guys.

Tapi jika kamu ingin menguji nyali, kungjungi tempat ini jumat atau sabtu malam karena pada malam tersebut akan ada pertunjukan yang menyeramkan. Hiii … Kamu berani?

5. Kedai Mimi cucu

Tempat Hangout di Bogor
Foto: jabar.pojoksatu.id

Kalo tadi kamu berhoror-horor ria di café death by chocolate, di café mimi cucu ini kamu bisa seru –seruan sambil menikmati berbagai menu minuman yang berbahan dasar susu yang di sajikan dengan menggunakan botol bayi atau dot. Hihi… lucu, yah.

Kamu bisa juga bawa adik, keponakan, atau si kecil tercinta pasti mereka suka banget. Kedai Mimi Cucu ini berlokasi di jalan sukasari 1 nomor 29, Bogor Timur, Guys.

Selain menyediakan menu minuman berbahan dasar susu, kafe ini juga menyediakan makanan seperti mie goring, roti bakar, nasi bakar dan masih banyak lagi dengan harga yang sangat terjangkau.

6. Warung Taman

Foto: tripadvisor.co.za

Selanjutnya bagi kamu yang suka berfoto-foto ria dengan background yang instagramable, serta dapat mengakses free wifi, dan menikmati makanan-makanan khas anak muda, seperti bakso, mie ayam, nasi goreng dan masih banyak lagi, kamu bisa mampir ke Warung Taman yang berlokasi di Taman Kencana 1, Jl. Ceremai No. 8, Bogor Tengah, Guys

Jika di café death by chocolate malam sabtu dan minggu kamu disuguhi dengan pertunjukan yang berbau horror di cafe warung Taman ini kamu akan disuguhi dengan live music yang dijamin bakalan bikin kamu tambah betah nongkrong berlama-lama di café yang bertema go green ini.

7. Lemonggrass

Tempat Hangout di Bogor
Foto: furnizing.com

Bagi kamu penikmat kopi, lemonggrasss bisa menjadi tempat pilihan buat kamu kongkow bareng sahabat atau pasangan, Guys. Resto yang mempunyai tagline modern kopitiam ini beralamat di Jalan Padjadjaran No.21, Bantarjati, Bogor Utara. Selain kopi, lemonggrass juga  menyediakan berbagai macam menu, seperti roti tissu, bakpau nutella, dimsum, dan seafood.

Lemonggrass mempunyai dua area, indoor dan outdoor. Guys. Kalau kamu menyukai area dengan pemandangan yang menyejukkan mata kamu bisa memilih tempat di area outdoor  karena di sana kamu bisa menikmati makanan sambil menikmati suasana taman yang instagramable banget. Sehabis makan kamu bisa  foto-foto, deh.

Gimana, Guys, Seru-seru kan tempatnya? Jadi, buat kamu yang masih bingung mau ngabisin akhir pekan dimana, tempat- tempat di atas mungkin bisa menjadi referensi untuk kamu hangout bareng sahabat atau keluarga tercinta, yah.