Hello, Takaiters!

Seiring dengan emansipasi wanita, banyak hal yang dulunya hanya  dilakukan kaum pria, bisa  dilakukan oleh wanita lho. Dulu, stereotipe yang melekat pada masyarakat, mengenai wanita yang hanya diam di rumah, memasak, dan juga mengurus anak, kini hal tersebut tidaklah dominan, karena para wanita mempunyai kesempatan untuk melakukan beragam aktivitas di luaran sana.

Umumnya, olahraga yang menantang dan menguji adrenalin banyak disukai pria, namun bukan berarti wanita tidak punya kesempatan untuk mencoba hal tersebut. Begitu juga dengan beberapa wahana yang bersifat ekstrim, kini bisa juga dilakukan oleh wanita. Ada 5 jenis wahana ekstrim buat wanita zaman now yang suka tantangan dan memicu adrenalin.  Simak ya, Takaiters!

1. Mendaki Gunung

wahana ekstrim buat wanita zaman now
Foto: reservasi.com

Pendakian gunung merupakah hal yang biasa dilakukan kaum Pria. Menaiki lembah dan bukit sampai ke puncak gunung. Kini olahraga mendaki gunung ini banyak juga diminati wanita. Ada banyak pendaki wanita yang ikut serta dalam perjalanan menuju ke puncak gunung. Gimana Takaiters, tertarik mencobanya? Rasakan keindahan dan kesegaran udara saat kamu naik gunung. Pengalaman saat berada di puncak gunung dan melihat keindahan alam ciptaan Tuhan sangatlah menakjubkan.

2. Bungee Jumping

wahana ekstrim buat wanita zaman now
Foto: welcomenepal.com

Ini adalah salah satu olahraga yang sangat menguji adrenalin. Olahraga ini menuntut kita untuk terjun bebas dari ketinggian dengan posisi kepala menghadap ke bawah. Sebelum melakukan bungee jumping, kita harus memeriksa peralatan dan keselamatan yang dipakai.

Olahraga ini banyak diminati para pria dan wanita, lho, Takaiters. Wanita zaman now yang suka tantangan pasti tidak akan melewatkan wahana ekstrim ini.

Pilihan Editor



3. Snorkeling

wahana ekstrim buat wanita zaman now
Foto: scuba.is

Menikmati keindahan bawah laut, berenang bersama ikan-ikan, dan melihat terumbu karang yang eksotis merupakan daya tarik snorkeling. Tak hanya pria, wanita pun banyak yang tertarik untuk melakukan kegiatan ini. Para wisatawan yang ingin melakukan snorkeling, perlu berlatih terlebih dahulu, karena kegiatan ini butuh teknik khusus dan perlu ditemani instruktur untuk meminimalisir kecelakaan yang bisa terjadi. Snorkeling merupakan satu wahana yang menarik untuk dicoba, lho, Takaiters. Rasakan pengalaman unik dan eksotis saat melakukan kegiatan menyelam ini.

4. Arung Jeram

wahana ekstrim buat wanita zaman now
Foto: vizitrip.com

Arung jeram ini merupakan olahraga air yang asyik dan seru, lho, Takaiters. Perlu kekompakan dan keseimbangan badan saat melakukan arung jeram. Para wanita penyuka tantangan akan tertarik untuk mencoba olahraga air ini.

Olahraga ini cukup aman jika sudah dilakukan persiapan yang matang dan ditemani instruktur yang berpengalaman.  Lupakan ketakutan tenggelam, perahu terbalik, atau terbentur dengan bebatuan. Cobalah wahana ekstrim ini, wanita zaman now yang suka tantangan, pasti ingin merasakan serunya naik arum jeram.

5. Offroad

wahana ekstrim buat wanita zaman now
Foto: off-road.com

Buat wanita zaman now yang suka tantangan, kegiatan offroad bisa dijadikan pilihan. Mencoba naik mobil atau motorcross di arena yang cukup menantang. Bagi wanita disarankan untuk naik mobil offroad, karena risiko keselamatan. Dengan naik mobil, selain lebih aman, bisa juga mengajak orang terkasih untk menjelajahi wahana offroad ini. Nah, seru ‘kan Takaiters, bisa mencoba menjajal arena ekstrim untuk mendapatkan pengalaman yang berkesan.

Kelima jenis  olahraga ekstrim ini bisa tetap aman dilakukan, jika sebelumnya telah dilakukan persiapan dan pengecekan alat yang digunakan untuk mencoba semua wahana di atas. Gimana Takaiters, wahana mana yang paling ingin kalian coba?