Hallo, Takaiters!

Rekreasi sudah menjadi kebutuhan yang harus dipenuhi. Tempat wisata bernuansa alam menjadi pilihan terkini di tahun 2018. Biar kamu tidak salah pilih, simak ulasan berikut tentang 5 wisata alam paling menarik di Bogor!

1. Bukit Bintang

Foto: liburs.com

Bukit bintang merupakan pilihan wisata alam yang sangat menarik. Pemandangan yang indah berhias pegunungan sangat memanjakan setiap mata.  Biaya masuk ke lokasi ini sangat murah hanya Rp3000/ orang.

Tempat wisata ini terletak di kecamatan lewiliang. Untuk sampai ke  ke lokasi ini, kamu harus membawa kendaraan pribadi. Angkutan umum yang ada di lokasi ini hanya ojeg, angkutan umum seperti mobil belum tersedia. Wisata yang ditawarkan di bukit bintang adalah spot untuk berfoto dengan latar belakang perbukitan.

2. Curug Cigamea

Foto: hargatiketmasuk.info

Curug Cigamea adalah wisata berupa air terjun. Lokasi curug ini di daerah pamijahan di kaki gunung salak. Rute menuju curug ini lumayan melelahkan, karena harus berjalan kaki dengan rute berkelak-kelok. Meskipun demikian, rasa lelah akan hilang setelah sampai ke lokasi tergantikan dengan indahnya pemandangan di sekitar curug.

Di curug cigamea terdapat 2 curug yang jaraknya dekat. Curug sebelah kiri lebih tinggi dari curug sebelah kanan. Fasilitas di  lokasi ini cukup lengkap. Terdapat toilet, musola, pedagang,  dan kolam pemandian.

Pilihan Editor



3. Pemandian Air Panas Ciparay

Foto: hellobogor.com

Pemandian air hangat sangat cocok dikunjungi pada musim dingin. Berendam di air hangat langsung dari alam, membuat tubuh menjadi segar. Lokasi pemandiian ini di desa Ciparay, Gunung Salak , kecamatan Pamijahan. Biaya masuk sangat murah hanya Rp4.000,00, Guys.

4. Gua Gudawang

Foto: info.pikiran-rakyat.com

Tempat wisata alam berikutnya adalah gua alam yang terletak di desa argapura kecamatan Cigudeg. Di gua gudawang terdapat 15 gua, tetapi yang sudah dikelolabaru 3 gua, yaitu Gua Sipahang, Gua Simenteng, dan Gua Simasigit. Memasuki gua ini seperti kita melakukan penjelajahan yang menegangkan tetapi mengasyikan. Gua Gudawang menyajikan wisata alam berupa stalakmit, sungai di bawah goa dan kehidupan kelelawar. Biaya masuknya murah, hanya Rp5000,00/orang.

5.Kawah Ratu

Foto: yukpiknik.com

Wisata kawah ratu merupakan wisata di bawah kaki gunung salak. Menuju lokasi ini bisa dilakukan melalui tiga jalur . Jalur yang pertama melalui gunung bunder sekitar 3.5km dan dapat di tempuh sekitar 2.5 jam. Jalur yang kedua masih melalui gunung bunder via curug seribu dengan panjang track sekitar 5km yang bisa di tembuh 3-4 jam. Jalur yang ketiga jalur track melalui bumi perkemahan Cidahu-Sukabumi dengan panjang track 4.5km.

Menuju lokasi ini memang dibutuhkan stamina yang sehat.  Curam dan terjalnya rute yang ditempuh membuat wisata ke tempat ini hanya untuk usia di atas 17 tahun. Kewaspadaan di area ini juga perlu ditingkatkan karena aroma gas belerang yang sangat menyengat dan beracun.

Nah, Guys, itulah wisata alam yang oke banget di Bogor. Belum lengkap, deh, berkunjung ke Bogor tanpa pergi ke tempat wisata alamnya.

Akan seru banget kalau kamu pergi rame-rame bareng teman-teman. Suasana sejuk dan indahnya pemandangan pastinya akan nambah kuat persahabatan kamu.