Beruntunglah bagi kamu yang lahir pada era milenial seperti sekarang, kenapa? Karena kamu hidup di tengah-tengah kemajuan teknologi. Di zaman milenial saat ini, kamu bisa dengan sangat mudah mencari segala informasi hanya melalui jaringan internet di gadget kesayangan kamu.

Seiring dengan perkembangan zaman, khususnya bagi kamu yang lahir pada tahun 90-an, biasanya kamu akan lebih memilih sebuah profesi atau pekerjaan berdasarkan bidang yang kamu sukai, hal ini juga yang mendorong lahirnya beberapa profesi atau pekerjaan yang sedang nge-hits pada zaman milenial seperti saat ini.

Tentu setiap manusia memiliki passion yang berbeda-beda dalam memilih profesi atau pekerjaan. Selain dapat menghasilkan uang ternyata memilih profesi sesuai dengan bakat dan minat juga bisa membuat Anda lebih menghargai pekerjaan yang sedang kamu lakukan tersebut.

Nah, mau tahu? Pekerjaan atau profesi impian generasi milenial apa saja yang banyak dipilih atau disukai saat ini. Simak yuk infonya, berikut ini!

Blogger

Profesi Impian Generasi Milenial
Foto : pexels.com

Nampaknya profesi menjadi seorang blogger saat ini kian menjanjikan, mengapa? Dikarenakan kamu bisa menjadi seorang yang terkenal hanya melalui tulisan-tulisan yang dipublikasikan di website dan blog. Sehingga banyak para pemasang iklan yang ingin memasang iklan produknya di website atau blog yang kamu miliki. Contohnya saja, Raditya Dika yang memulai kesuksesan karirnya melalui tulisan di blog.

Selain bermanfaat menambah penghasilan, menjadi seorang blogger juga dapat lebih menambah wawasan dan pengetahuan serta mengasah kreatifitas.

Mendirikan Start-up

Profesi Impian Generasi Milenial
Foto : pexels.com

Membuka usaha bisnis start-up nampaknya mulai kian nge-hits di kalangan anak muda saat ini, sebuah bisnis start-up dapat kamu kemas secara kreatif dengan berbasis teknologi informasi.

Tidak jarang, para anak-anak muda era milineal saat ini menggeluti bisnis start-up bersama rekan-rekannya. Mereka bisa memilih bisnis seperti online shop, atau pengembangan start-up Fintech ( Financial Technolgy). Tentu dengan modal  yang tidak terlalu besar. Tertarik mencoba?

Make-up Artist

Profesi Impian Generasi Milenial
Foto : pexels.com

Bagi kamu yang suka dengan tata rias wajah, kamu bisa mulai menggeluti profesi sebagai make-up artis. Kamu bisa bergabung sebagai make-up artis untuk kebutuhan di televisi, film, fashion, serta dalam dunia modeling.

Untuk menjadi seorang make-up artis saat ini, kamu hanya perlu mengunggah hasil karya make-up kamu di berbagai sosial media yang kamu miliki. Khususnya di Instagram, setelah itu kamu hanya tinggal menunggu panggilan saja, jika seseorang ada ynag tertarik dengan hasil karya make-up kamu.

Youtuber

Profesi Impian Generasi Milenial
Foto : pexels.com

Youtuber merupakan orang yang menggunakan sosial media Youtube. Youtube adalah salah satu sarana media untuk berbagi video lucu, menarik dan juga unik. Soal penghasilan, ternyata menjadi seorang youtuber memang menjanjikan penghasilan yang besar lho! Biasanya seorang youtuber mendapatkan penghasilan dari iklan adsense yang di-klik oleh pengunjung.

Jadi bagi kamu yang ingin menjadi seorang youtuber terkenal, kamu sangat disarankan untuk mengunggah video-video yang memilih banyak manfaat bagi para viewers di Youtube, seperti video tutorial, tips & trik, dan lain sebagainya.

Selebgram

Profesi Impian Generasi Milenial
Foto : pexels.com

Selebgram merupakan sebuah singkatan dari Selebritis Instagram. Istilah ini kian dikenal oleh luas oleh para pengguna setia Instagram. Profesi sebagai selebgram ditunjukkan untuk para pengguna yang menjadi terkenal gara-gara Instagram.

Salah satu keuntungan yang bisa kamu peroleh menjadi seorang selebgram adalah mendapat banyak endorsement dari berbagai produk dan merek khususnya brand fashion. Jadi tidak salah, jika profesi selebgram saat ini menjadi profesi impian generasi milenial di Indonesia.

Nah, itulah beberapa profesi atau pekerjaan yang saat ini sedang nge-hits digeluti oleh banyak anak muda yang menjadi profesi impian generasi milenial. Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda berani untuk mengeluti profesi tersebut?