Hola, Takaiter!

Bulan Ramadan sebentar lagi akan datang. Semua umat yang beragama Islam siap menyambut bulan suci ini dengan sangat gembira. Dulu, waktu kecil kamu pasti pernah dilatih untuk berpuasa oleh orang tua ‘kan? Meskipun belum paham benar apa itu puasa, tapi suasana bulan puasa yang khas udah kerasa sejak kita masih kecil.

Setiap tahunnya, kamu pasti merasakan perbedaan saat bulan Ramadan. Perbedaan dari cara kita melakoninya puasa seiring dengan bertambah usia. Mungkin, melakoni puasa waktu kecil itu adalah masa-masa yang dirindukan. Nah, pada kesempatan ini takaitu akan ngajakin kamu nostalgia momen-momen puasa waktu kecil dulu, nih.

Waktu kecil itu suka bangunin orang sahur se-kampung bareng teman-teman, pengen kembali ke masa-masa itu lagi, deh

nostalgia puasa waktu kecil
Foto : uniqpost.com

Sahur … sahur … sahur! Sorakan bersama sambil keliling kampung bareng teman. Dengan menggunakan gentong plastik dan kaleng cat sebagai gendangnya, kita siap bikin heboh sekampung. Aduh kangen banget!

Pilihan Editor



Main petasan dan kembang api bareng kawan sebaya setelah salat Subuh 

nostalgia puasa waktu kecil
Foto : madiunpos.com

Pernah main petasan? Nggak mungkin nggak pernah. Pasti kamu mengalami masa-masa ini. Biasanya, selain malam hari, waktu yang bagus main petasan itu adalah abis salat subuh. Nah, ketika jalan-jalan pagi kita bisa lihat orang lalu lalang di pagi hari sambil mainan petasan, pasti seru, deh!

Setiap Ramadan kamu pasti punya benda yang satu ini ‘kan? Oh, iya, jangan lupa minta tanda tangan dari penceramahnya, ya. Sebagai bukti kalau kamu ikut tarawih

nostalgia puasa waktu kecil
Foto : xfourgraphix.co.id

Buku Agenda Ramadan namanya! Sebagian dari kamu pasti ini beban yang berat ketika sekolah mewajibkan siswanya untuk mengisi buku ini. Buku ini sangat penting buat kamu saat bulan Ramadan, karena buku akan menjadi simbol bahwa kamu beneran salat tarawih dan tahu judul ceramah ramadan selama 30 hari.

Pas tarawih bawaannya pengen main-main aja, waktu kecil mah nggak ada rasa nyesel sama sekali

nostalgia puasa waktu kecil
Foto : merdeka

Hayo … siapa yang pernah dimarahin sama kakek-kakek atau nenek-nenek yang lagi khusyuk tarawih di masjid? Saya yakin kamu pasti pernah ‘kan? Lari-lari di masjid sambil teriak-teriak bareng teman dapat membuat ibadah mereka terganggu.

Yang puasanya full mendapat hadiah dari orang-orang terdekat

nostalgia puasa waktu kecil
Foto : ummi-online.com

Maklumlah, namanya juga anak-anak. Melakukan sesuatu maunya diberi imbalan. Termasuk mau berpuasa full kalau diberi hadiah. Biasanya hadiah diberikan saat hari raya Idulfitri tiba. Hadiahnya pun beragam, ada yang minta uang dan ada juga yang minta dibelikan mainan.

Itulah tadi beberapa hal yang pasti pernah kita lakukan saat berpuasa di waktu kecil. Sungguh lucu, kadang-kadang jika kita mengingatnya bikin kita senyum-senyum sendiri. Gimana? Pengen kembali ke masa-masa kecil dulu? Masa-masa di mana kamu merasakan kebahagian yang begitu sederhana dalam hidup.