Hallo Takaiters,

Tidak terasa sekarang bulan Februari ya, Guys. Sebentar lagi kamu pasti merayakan Valentine. Selain pernak-pernik, kado, dan makanan  Valentine, ternyata ada juga loh, Guys, minuman khas Valentine dari berbagai negara di dunia. So pasti, semuanya minuman coklat. Kamu pasti penasaran kan? Yuk … kita intip apa saja minumannya!

1. Hot Chocolate (Amerika  Serikat)

minuman khas valenitna di berbagai negara
Foto : foodnetwork.com

Seperti namanya, minuman ini adalah minuman coklat panas, yang terbuat dari cokelat atau kakao bubuk dan gula dengan air atau susu hangat. Minuman cokelat panas ini dianggap banyak orang dapat menghangatkan tubuh ketika cuaca dingin datang.

Sekarang minuman cokelat ini dapat ditemukan di seluruh dunia dalam berbagai jenis. Minuman yang berasal dari Amerika ini juga populer di Indonesia.

2. Cioccolata Densa (Italia)

minuman khas valenitna di berbagai negara
Foto : giallozafferano.it

Minuman cokelat khas Italia ini identik dengan teksturnya yang jauh lebih kental dari minuman cokelat lainnya. Selain itu, Guys, minuman ini biasanya disajikan dengan bubuk kayu manis.

Pilihan Editor



3. Chocolate A La Taza (Spanyol)

minuman khas valenitna di berbagai negara
Foto : chocolatesartesanosisabel.com

Chocolate A La Taza adalah minuman cokelat panas yang dicampur dengan susu panas yang kemudian dikentalkan dengan maizena. Orang Spanyol membuat Chocolate A La Taza dengan cara memasak cokelat dan susu hingga mendidih di atas kompor, kemudian mengaduknya beberapa saat dan dicampur dengan maizena hingga kental. Biasanya, Guys, minuman ini disajikan bersama churros (roti goreng) sebagai pelengkap.

4. Sweet & Spicy Hot Chocolate (Meksiko)

minuman khas valenitna di berbagai negara
Foto : flippindelicious.com

Sweet & Spicy Hot Chocolate adalah minuman cokelat yang diberi tambahan biji adas, bubuk cabai dan ekstrak vanili. Kebayang kan, Guys, gimana rasanya? Gak hanya rasa manis yang terasa, tapi juga ada sensasi hangat dan pedas.

5. Tsokolateng Tablea (Filipina)

minuman khas valenitna di berbagai negara
Foto : summitmedia-digital.com

Minuman ini menggunakan cokelat blok sebagai bahan utamanya, sehingga ketika diminum, kita serasa menikmati cokelat batangan yang terasa meleleh di mulut. Tidak seperti cokelat panas bergaya Eropa lainnya, versi Filipina lebih kuat karena menggunakan biji kakao dan bukan hanya kakao bubuk.

Gimana, Guys? Sudah tahukan minuman khas Valentine dari berbagai negara di dunia?Semuanya serba cokelat dan lezat, kan? So, minuman mana yang ingin kamu cicipi?