Hai, Takaiters!

Minyak zaitun merupakan hasil ektraksi biji zaitun yang diambil minyaknya, dan dimanfaatkan untuk berbagai macam kebutuhan. Nama zaitun pun disebut dalam potongan ayat Al-Quran, yakni dalam surat At-Tin.

Selain bermanfaat bagi kecantikan kulit, minyak zaitun juga berkhasiat bagi kesehatan. Nah, buat kamu yang masih penasaran dengan minyak dari buah yang memiliki rasa pahit ini, simak ulasannya, ya!

Minyak zaitun menjadi tren pelopor gaya hidup sehat

Di dalam minyak zaitun, terdapat antioksidan yang sangat bagus bagi kesehatan tubuh. Tiga di antaranya adalah vitamin E, polifenol, dan pitosterol. Minyak zaitun pun menjadi tren pelopor gaya hidup sehat karena kandungan rendah lemak dan kolesterol di dalamnya. Yang ingin sehat, bisa banget memanfaatkan minyak zaitun dalam kehidupan sehari-hari.

Kamu bisa mengonsumsinya secara langsung dengan meminum satu sendok makan extra virgin olive oil, atau juga menjadikannya sebagai salad dressing.

Bukan hanya sehat dikonsumsi, minyak zaitun juga mampu mencegah penuaan dini

Buat kamu yang ingin tampil awet muda, jauh dari yang namanya keriput di area kelopak mata, dan beberapa bagian wajah lainnya, tidak ada salahnya memanfaatkan minyak zaitun untuk mencegah penuaan dini, lho.

Kandungan zat linoleic acid di dalamnya mampu menjaga kadar air pada kulit wajah kamu. Manfaatnya bisa mencegah datangnya keriput yang tidak diinginkan.

Mengoleskan minyak zaitun secara rutin pada area mata akan membantu melebatkan bulu mata sekaligus mencegah keriput. Kamu bisa mulai mencobanya, ya!

Pilihan Editor


Konsumsi minyak zaitun secara rutin mampu mengatasi radang sendi, terutama bagi lansia

Radang sendi ternyata bisa diatasi dengan minyak zaitun, lho, Guys. Bagi para lansia yang mengeluhkan radang sendi, sulit bergerak setelah duduk lama, atau keluhan sejenisnya, cobalah mengonsumsi minyak zaitun secara rutin. Minyak zaitun rupanya mampu mengatasi masalah ini, bahkan telah dibuktikan dalam sebuah penelitian.

Minyak zaitun bisa melembabkan kulit dan mengatasi tumit pecah-pecah

Tumit pecah-pecah pasti akan membuat penampilan kamu jadi sangat buruk. Apalagi jika kamu sedang menggunakan sepatu terbuka. Untuk mengatasi hal semacam itu, kamu bisa memanfaatkan minyak zaitun untuk melembabkan kulit. Oleskan saja setiap hari terutama menjelang tidur pada bagian tumit. Jika rutin digunakan, tumit kamu pun akan kembali mulus.

Selain bisa melembabkan kulit, minyak zaitun juga bisa dimanfaatkan untuk melebatkan rambut

Minyak zaitun juga bisa dimanfaatkan untuk melebatkan rambut, lho. Bukan hanya bisa digunakan bagi bayi baru lahir, manfaat yang sama juga bisa kamu rasakan.

Sebelum keramas, oleskan minyak zaitun pada kulit kepala. Biarkan sampai meresap, kamu boleh memijat kulit kepala dengan pelan. Setelah itu, kamu bisa membilasnya dengan air bersih seperti biasa.

Itulah beberapa manfaat minyak zaitun yang bisa kamu ketahui. Buat kamu yang ingin mendapatkan manfaat minyak zaitun, gunakanlah minyak zaitun yang berkualitas, disimpan dalam botol berwarna gelap, serta meninggalkan rasa sedikit pedas di tenggorokan. Selain mengonsumsinya setiap hari, kamu juga perlu berolahraga secara rutin. Tinggalkan kebiasaan buruk yang merugikan kesehatan. Menjaga kesehatan adalah tabungan jangka panjang yang tak bisa kamu abaikan.