Hai, Takaiters!

Saat baca artikel ini, kamu lagi bad mood atau good mood, Guys? Semoga lagi good mood, ya. Mood memang bisa berubah kapan saja, bisa disebabkan karena hormon, waktu, situasi, kondisi, dan juga cuaca. Terkadang kita kesulitan mengontrol mood yang datang. Bahkan tak jarang nih, Guys, berawal dari bad mood yang terus saja muncul, mengakibatkan munculnya stres. Karena itulah kita harus pandai mengelola mood supaya tidak mudah stres.

Takaiters, mungkin pernah mendengar, jika cokelat merupakan makanan yang dapat membangkitkan rasa bahagia ketika memakannya dan juga bisa meredam stres. Ternyata, bukan cokelat saja, loh, guys! Makanan yang dapat membangkitkan mood itu, ada banyak jenis makanan dan minuman yang kalau kita rajin mengonsumsinya bisa membantu mood kita menjadi lebih baik. Wah, asyik, ya?

Ingin tahu apa saja makanan dan minuman itu yang mampu meredam stres tersebut? Berikut ini ada 5 makanan dan minuman peredam stres yang bisa kamu konsumsi, jangan lupa menyediakan stok di rumah agar rajin mengonsumsinya, biar enggak mudah stres, Guys! Haha …

1. Air putih

Foto: pexels.com

Air merupakan sumber kehidupan mahluk hidup, bahkan tubuh manusia 70% merupakan air. Mudah di dapat, tapi sering dilupakan. Padahal air ini memiliki banyak manfaat. Bukan hanya dapat menjaga kesehatan kulit, mata dan rambut saja. Air dapat meredam stres yang diakibatkan dehidrasi. Karena itu penting untuk selalu mengonsumsi air putih.

2. Jeruk

Foto: pexels.com

Buah jeruk dikenal memiliki banyak kandungan vitamin C, yang tentunya dapat membawa kesegaran untuk tubuh. Sehingga dapat meredam stres. Manfaat lainnya, vitamin C dan antioksidan yang ada di dalamnya dapat membantu pencegahan pembentukan radikal bebas yang dapat merusak sel tubuh.

3. Brokoli

Foto: pexels.com

Sudah banyak yang mengetahui kalau sayuran yang satu ini memang kaya akan manfaat, senyawa sulforphane yang terkandung di dalamnya berkhasiat dapat melawan sel kanker. Di samping itu, brokoli juga mengandung banyak asam folat yang dapat membantu meredam stress

4. Ubi Jalar

Foto: alvis.is

Takaiters, suka makan ubi jalar? Jika belum, kamu harus mencicipinya. Apalagi Setelah tahu manfaatnya, nggak ada sakahny jija kamu mencobanya. Ubi yang kita kenal sebagai makanan tradisional ini, memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Karena ternyata, kandungan karbohidrat dan gula yang ada di dalam ubi dapat membantu rasa senang lebih lama.

5. Teh

Foto: pexels.com

Minuman teh, sudah dikenal sejak zaman dulu ya, Takaiters. Teh diketahui memiliki banyak khasiat. Meminumnya secara rutin dan tidak berlebihan dapat membantu tubuh menjadi rileks.

Nah, Takaiters, itulah 5 makanan dan minuman yang dapat membantu mood kamu menjadi lebih baik setiap harinya. Jadi, kalau mood kamu lagi kurang baik, segera cari makanan dan minuman yang sekiranya akan membangkitkan mood kamu jadi kembali lagi baik. Biar nggak jadi stres, Guys!